Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Andi Budi : DPP Partai Golkar Bagikan 3000 Daging Kurban
Selasa, 13-08-2019 | 02:35 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono hingga Korbid Keumatan DPP Partai Golkar TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri salat Idul Adha di Masjid Syajaratun Thayyibah.

Hadir pula Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI Adies Kadir dan Ketua Panitia Idul Adha 1440 H Andi Budi Sulistijanto. Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartanto mengatakan, hari raya Idul Adha atau Lebaran Besar harus menjadi refleksi pada tindakan, aktivitas politik, dan tutur kata kepada masyarakat sehingga menjadi politikus yang bersih.

"Berhasil jadi masyarakat yang bersih, siapa pun dalam proses kita yang bersih, maka saat itulah kita menang sebagaimana Ibrahim telah memenangkan godaan dunia. Beliau memilih menjalankan perintah Allah untuk mengorbankan Nabi Ismail meskipun Ismail adalah harta terbesar bagi Nabi Ibrahim di dunia ini," kata politisi yang mendapat dukungan penuh kembali menjadi Ketum Partai Golkar ini.

Menteri Perindustrian ini berharap umat Islam mendapatkan hikmah dari rangkaian dan momentum dengan semangat berkurban, meninggalkan kepentingan-kepentingan dunia untuk tunduk pada kepentingan akhirat. "Hal itu termasuk berpolitik dalam naungan Partai Golkar harus memasrahkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat dan demi ridha Allah SWT," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa puncak ibadah haji, umat Islam yang berhaji ketika melaksanakan wukuf di Arafah memakai pakaian ihram. Hal ini menunjukkan tidak ada yang membedakan antara mereka.

Menurut dia, hal ini membawa pesan yang luar biasa agar umat Islam merefleksikan hal itu sebagai kesetaraan, memiliki tanggung jawab yang sama di hadapan Allah dengan kadar yang sama. "Untuk itu, mari kita bersama saling bahu-membahu dengan jalan politik Partai Golkar, terus-menerus berkhidmah kepada masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Adha 1440 H Andi Budi Sulistijanto mengatakan, pada kurban tahun ini total sapi yang dikurbankan sebanyak 24 ekor. Sumbangan dari Kelompok Kerja Komisi (Poksi) 1 - 11 , Ketua Umum, Sekjend, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Pembina Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar, FPG DPR, FPG MPR, Adies Kadir, keluarga Yusuf Hamka, Mensos Agus Gumiwang,  dan banyak lagi.

"Daging kurban ini disalurkan ke masyarakat sekitar, elemen Partai Golkar dan yang berhak menerimanya. Total sebanyak 3000 daging yang dibagikan, diharapkan pembagian daging kurban Partai Golkar ini memberi berkah kepada semua penerima," tutur politisi yang akrab dipanggil Gus Andi ini. (end)

Berita Terkait


Andi Budi : DPP Partai Golkar Bagikan 3000 Daging Kurban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber