Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Crane Pembangunan Laboratorium Unej Roboh, Satu Warga Terluka
Senin, 12-08-2019 | 17:20 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Sebuah crane proyek pembangunan sebuah laboratorium di Universitas Jember, Senin (12/8) siang tiba-tiba roboh. Lengan crane jatuh dan merusak tiga rumah warga yang lokasinya berdekatan.

Satu warga dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi lengan crane yang jatuh di depan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Negeri Jember, di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari Jember.

Besi seberat puluhan ton ini tiba tiba jatuh dan menimpa tiga bangunan milik warga yang lokasinya berdekatan. Meski tidak ada korban jiwa, namun satu warga yang kebetulan sedang beraktifitas, terluka dibagian kepala dan langsung mendapatkan perawatan kesehatan.

Besi lengan crane ini hingga sore ini masih dibiarkan begitu saja dan diberi garis polisi, karena masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Beberapa warga yang rumahnya terkena crane terpaksa mengungsi sementara dirumah saudara mereka.

Korban jatuhnya crane, Sukari warga Jalan Kalimantan Gang Citra, menuturkan, bahwa dirinya ketika crane tersebut jatuh, dirinya sedang membetulkan atap rumah dibagian dapur.

"Tiba-tiba crane jatuh begitu saja, menimpa saya dan beruntung dapat selamat dan segera dilarikan kerumah sakit terdekat," kata Sukari.

Sementara itu, Kabag Humas Unej, Agung Purwanto, mengatakan, bahwa proses pembangunan laboratorium yang dinamai gedung kembar ini masih dalam proses pembangunan, jadi seluruh tanggung jawab ada di pihak pengembang yakni kontraktor HK.

"Kita memasrahkan kasus ini kepada aparat kepolisian tentang penyebab pasti jatuhnya lengan crane tersebut," ujar Agung Purwanto. (yos)

Berita Terkait


Diduga Ada Salah Konstruksi, Polisi Teliti Skema dan Desain Tanggul Lumpur

Diduga Ada Salah Konstruksi, Polisi Teliti Skema dan Desain Tanggul Lumpur

Polres Jember Gelar Olah TKP Jatuhnya Crane

Crane Pembangunan Laboratorium Unej Roboh, Satu Warga Terluka


Kecelakaan Kerja, Tiga Pekerja Jatuh dari Crane dan Tewas Seketika

956 Perusahaan Berhasil Raih Predikat Nihil Kecelakaan Kerja

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber