Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lazismu dan JTV Gelar Pemotongan Hewan Kurban dan Pengobatan Gratis
Minggu, 11-08-2019 | 18:20 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai bentuk syukur berbagi kepada sesama di hari raya idul adha 1440 Hijriyah, Lazismu Kota Surabaya bersama pengurus Muhammadiyah Kota Surabaya dan JTV, kembali mengelar kurban di Masjid Al Muttaqin Jalan Gayungan Surabaya.

Selain melakukan kurban, dalam kesempatan ini juga di gelar baksos pengobatan gratis serta memberikan bantuan beberapa kursi roda, sepeda pancal dan peralaran sekolah untuk anak-anak yang tidak mampu.

Sedikitnya ada 7 ekor sapi dan 9 kambing yang hari ini dipotong dan dagingya akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu, atau yang membutukan di daerah Gayungan Surabaya.

Dalam kesempatan ini juga di gelar baksos kesehatan idul adha, yakni pengobatan gratis untuk warga tidak mampu yang ada di Gayungan Surabaya, serta pembagian bantuan empat kursi roda untuk penyandang disabilitas tiga sepeda pancal dan beberapa peralatan sekolah untuk anak anak yang membutukan.

Menurut pengurus daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Hamri Al Jaugari, ditahun ini sedikitnya ada 1570 ekor sapi qurban dan 2 ribu 256 ekor kambing yang dikurbankan.

Sementara itu menurut Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya, Abdul Hakim. penyembelihan hewan kurban ini di lakukan setiap tahun dan tempatnya berpindah-pindah di Kota Surabaya juga luar Kota Surabaya, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutukan.

Lazismu selain membagikan daging qurban yang belum olahan, juga membagikan daging qurban yang sudah bentuk olahan kornet kaleng. (yos)



Berita Terkait


Lazismu dan JTV Gelar Pemotongan Hewan Kurban dan Pengobatan Gratis

Dua Ribu Warga Antri Daging di Pengadilan Negeri Surabaya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber