Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Musda Partai Demokrat, Ini Kandidat Ketua Pengganti Soekarwo
Minggu, 11-08-2019 | 16:36 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Dinamika politik di tubuh Partai Demokrat mulai mencuat. Partai yang pernah menang di pemilu 2009 ini bakal menggelar Musyawarah Daerah awal Tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim saat ini Dr Soekarwo dipastikan tidak akan maju lagi dalam konstentansi pemilihan Ketua berikutnya. Selain sudah menjabat sebagai Komisaris Utama salah satu BUMN, mantan Gubernur Jatim itu juga sudah dua kali menjabat Ketua Demokrat Jatim. 

Sejumlah pihak menyebut nama-nama potensial yang berpeluang memimpin partai berlogo Mercy tersebut di Jatim. Kader Muda Demokrat, Dedy Irwansyah mengatakan Partai Demokrat butuh sosok muda yang potensial untuk memimpin Jawa Timur ke depan.

"Sosok Emil Dardak memiliki kapasitas yang cukup untuk membawa perubahan di tubuh partai ke depan, terlebih beliau adalah Wakil Gubernur Jawa Timur," ujar Dedy.

Namun, melihat posisi Emil Dardak yang belum memiliki akar rumput yang kuat, fungsionaris KNPI asal Sidoarjo ini juga menyebut nama Bayu Airlangga. Sosok terakhir ini adalah Ketua Muda Mudi Demokrat dan juga Anggota DPRD Jatim terpilih 2019-2024. "Jika dukungan pengurus di daerah terhadap Emil kurang kuat, maka sosok alternatifnya adalah Bayu Airlangga," imbuh Dedy.

Menurutnya, kondisi partai Demokrat Jawa Timur saat ini memang membutuhkan figur yang kuat, mengingat pada pemilu legislatif 2019, torehan suara Partai Demokrat di Jawa Timur tidak begitu signifikan sehingga figur baru ini nantinya bisa mengangkat citra parpol besutan SBY tersebut. 

"Mas Bayu dengan posisinya sekarang sebagai Ketua Muda Mudi Demokrat dan pengurus DPD Demokrat Jatim, punya jaringan di internal yang cukup luas," pungkasnya.(end)

Berita Terkait


Bakal Calon dari Partai Demokrat Akan Ditetapkan Mei Nanti

Pasca Ratih Mundur, Partai Demokrat Tunjuk Lucy Kurniasari Plt Ketua

Gerindra Bentuk Fraksi Mandiri, Demokrat dan Golkar Berkoalisi Dengan Partai Kecil

Tunggu Rekomendasi DPP, Demokrat Pilih Perkuat Koalisi Berkah


Pasca Ratih Mundur, Partai Demokrat Tunjuk Lucy Kurniasari Plt Ketua

Gerindra Bentuk Fraksi Mandiri, Demokrat dan Golkar Berkoalisi Dengan Partai Kecil

Tunggu Rekomendasi DPP, Demokrat Pilih Perkuat Koalisi Berkah

Ratih Tersangka, Demokrat Pastikan Tetap Dapat 1 Fraksi di DPRD Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber