Berita Terbaru :
Sedikitnya 3 Wisata Kota Batu Akan Dibuka
   

Perempuan Kepala Gudang Otaki Pencurian Peralatan Rumah Tangga
Tapal Kuda Dan Madura  Sabtu, 10-08-2019 | 14:20 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Perempuan kepala gudang di Kota Probolinggo, Jawa Timur, otaki pencurian barang pecah belah peralatan rumah tangga. Selain kepala gudang, polisi juga berhasil menangkap 3 karyawan lain dan penadahnya.

Dengan wajah tertunduk lesu, 5 tersangka pencurian disebuah gudang barang pecah belah peralatan rumah tangga di Jalan Brantas Kota Probolinggo, akhirnya digelandang polisi.

Pencurinya ternyata kepala gudang dan 3 anak buahnya ditambah 1 penadah. Ironisnya, 1 tersangka yang juga otak pelaku merupakan seorang perempuan kepala gudang atas nama Mailani (43) warga Kelurahan Jati.

Sedangkan tersangka lain, Rio Ardianto (27) warga Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Subiyantoro, warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Rosul (44) warga Desa Darungan Kecamatan Krejengan dan satu penadahnya bernama Junaidi.

Dari keterangan tersangka Mailani, dia sudah tiga kali ini mengotaki pencurian di gudang yang diajaga, pada kali ke dua justru tertangkap.

Modus tersangka dengan cara mengirim beraneka barang ke konsumen dengan jumlah melebihi pesanan, dari sana tersangka mengambil keuntungan.

Yang membuat para tersangka ini tergiur mencuri, karena selain sudah ada penadah, barang-barang pecah belah tersebut bisa dijual mudah. Para tersangka menjual ke penadah dengan harga separuh harga dari harga normal.

Barang bukti hasil pencurian terakhir, yakni 1 buah pick up, 26 lusin toples mika, 12 lusin gelas, 24 lusin baskom plastik metalik, 120 buah baskom plastik kuping. 2 buah dandang bakso alumunium, 10 unit rak sepatu junior, dan 1 kardu mangkok.

Menurut AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, penangkapan pelaku tersebut oleh petugas, atas dasar laporan pemilik karena sering hilangnya barang yang berada di gudang.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh karyawan ini, korban mengalami kerugian total Rp 9 juta dan ke 5 pelaku dikenakan pasal 374, dengan ancaman 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait

Penjaga Kos Malah Nekat Curi Pakaian Penghuni

Spesialis Maling Hp Tiap Jumat, Diringkus Reskrim Polsek Wagir

Usai Beraksi di 9 TKP Halaman Masjid, Pencuri Spesialis Tempat Parkir Masjid Dibekuk

Manfaatkan Momen PSBB, 3 Pelaku Skimming Bobol Kartu ATM Senilai Rp 500 Juta
Berita Terpopuler
Sedikitnya 3 Wisata Kota Batu Akan Dibuka
Mlaku - Mlaku  26 menit



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber