Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perempuan Kepala Gudang Otaki Pencurian Peralatan Rumah Tangga
Sabtu, 10-08-2019 | 14:20 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Perempuan kepala gudang di Kota Probolinggo, Jawa Timur, otaki pencurian barang pecah belah peralatan rumah tangga. Selain kepala gudang, polisi juga berhasil menangkap 3 karyawan lain dan penadahnya.

Dengan wajah tertunduk lesu, 5 tersangka pencurian disebuah gudang barang pecah belah peralatan rumah tangga di Jalan Brantas Kota Probolinggo, akhirnya digelandang polisi.

Pencurinya ternyata kepala gudang dan 3 anak buahnya ditambah 1 penadah. Ironisnya, 1 tersangka yang juga otak pelaku merupakan seorang perempuan kepala gudang atas nama Mailani (43) warga Kelurahan Jati.

Sedangkan tersangka lain, Rio Ardianto (27) warga Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Subiyantoro, warga Kelurahan Kebonsari Wetan, Rosul (44) warga Desa Darungan Kecamatan Krejengan dan satu penadahnya bernama Junaidi.

Dari keterangan tersangka Mailani, dia sudah tiga kali ini mengotaki pencurian di gudang yang diajaga, pada kali ke dua justru tertangkap.

Modus tersangka dengan cara mengirim beraneka barang ke konsumen dengan jumlah melebihi pesanan, dari sana tersangka mengambil keuntungan.

Yang membuat para tersangka ini tergiur mencuri, karena selain sudah ada penadah, barang-barang pecah belah tersebut bisa dijual mudah. Para tersangka menjual ke penadah dengan harga separuh harga dari harga normal.

Barang bukti hasil pencurian terakhir, yakni 1 buah pick up, 26 lusin toples mika, 12 lusin gelas, 24 lusin baskom plastik metalik, 120 buah baskom plastik kuping. 2 buah dandang bakso alumunium, 10 unit rak sepatu junior, dan 1 kardu mangkok.

Menurut AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, penangkapan pelaku tersebut oleh petugas, atas dasar laporan pemilik karena sering hilangnya barang yang berada di gudang.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh karyawan ini, korban mengalami kerugian total Rp 9 juta dan ke 5 pelaku dikenakan pasal 374, dengan ancaman 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Sopir Curi Brankas Perusahaan untuk Main Judi Online

Anak Sakit, Bapak Nekat Ngutil Kosmetik di Minimart

Kehabisan Bekal, Penumpang Bus Curi Helm

Oknum Perumdam Batu Jadi Tersangka Pencurian Barang Antik


Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Satreskrim Polsek Wagir Bekuk Pelaku Pencurian 16 TKP

Satreskrim Polsek Wagir Bekuk Pelaku Pencurian 16 TKP

Pencurian HP di Dalam Conter Terekam CCTV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber