Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pameran Keris Indonesia Dari Berbagai Era
Sabtu, 10-08-2019 | 11:00 wib
Oleh : Selvy wang
Surabaya pojokpitu.com, Bagi anda penyuka benda seni budaya khususnya keris, harus datang ke Pameran Kriya Keris Nusantara yang menghadirkan 1745 macam. Keris berasal dari 17 era dari zaman Kerajaan Sriwijaya, Kediri hingga Majapahit.

Sebagai daerah yang memiliki kekayaan budaya, Jawa Timur juga memiliki berbagai macam jenis keris dan terdapat ratusan pengrajin keris di seluruh Jawa Timur. Ini seperti terlihat di pameran keris bertajuk kriya keris nusantara , yang digelar oleh Komunitas Senapati Nusantara Di Grand City  Mall Surabaya.

Pameran ini terdapat ribuan macam  keris dari berbagai era,  dari zaman Kerajaan Sriwijaya, Kediri hingga Majapahit. Selain itu ada pula keris yang dibuat setelah era kemerdekaan Indonesia atau yang disebut keris kamardikhan. Serta keris yang dibuat di era modern saat ini. Salah satunya seperti  keris yang berlapis emas dengan harga hingga sepuluh juta rupiah.

Salah satu pengunjung, Hafid  mengaku meski ia masih muda justru sangat menyukai keris. Karena unik dan bernilai seni budaya. Pameran kriya keris nusantara ini sendiri berlangsung hingga 11  Agustus mendatang. (pul)

Berita Terkait


Pameran Keris Indonesia Dari Berbagai Era

Keris Sepanjang 1 Meter Lebih Dipamerkan Dalam Festival Pusaka

Ratusan Keris Pusaka Dipamerkan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber