Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sindikat Pengedar Jaringan Malaysia Dibongkar Petugas, BB Sabu 25 Kg Diamankan
Jum'at, 09-08-2019 | 19:14 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Berita Video : Sindikat Pengedar Jaringan Malaysia Dibongkar Petugas, BB Sabu 25 Kg Diamankan
Surabaya pojokpitu.com, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim membongkar peredaran sabu jaringan malaysia.hasilnya, petugas berhasil mengamankan empat orang pengedar,dan menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 25 kilogram dari dua lokasi, yaitu di kawasan Sepanjang,S idoarjo dan kawasan Banyuates, Sampang, Madura.

Seperti wujud barang bukti narkoba jenis sabu seberat 25 kilogram yang diamankan petugas bnnp jatim,dari tangan empat pengedar sabu jaringan malaysia. Terlihat dalam video amatir, sabu seberat 25 kilogram itu disimpan didalam bungkus plastik dan disimpan rapi dalam sebuah lemari.

Rupanya furnitur itu sengaja dipilih para pengedar untuk menyimpan barang haramnya, yang bertujuan untuk mengelabuhi para petugas. Alhasil, puluhan kilogram sabu itu berhasil diamankan dari dua lokasi, tersebut.

Selain mengamankan barang bukti (BB), petugas juga mengamankan empat pengedar yang diketahui memiliki jaringan langsung ke Malaysia. Mereka adalah FR (33) tahun, warga Sidoarjo, IW (22) warga Balikpapan, AS (42) warga Bangkalan dan seorang wanita berinisial HK (32) warga Sidoarjo,Jawa Timur.

Pengungkapan kasus bermula saat pihaknya mendapat laporan dari Bea Cukai Tanjung Perak, lantaran adanya box kayu yang tidak terdaftar melalui mesin X-Ray. Dari laporan tersebut kemudian dilakukan penelusuran,dengan cara membongkar box kayu mirip loker lemari tersebut.

Hasilnya hanya ditemukan sabu-sabu seberat 4 kilogram. Berawal darisana, petugas kemudian melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil mengamankan 21 kilogram lainnya di Sidoarjo dan Sampang Madura.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Candra, mengatakan, keempat pengedar tersebut adalah sindikat yang berafiliasi dengan jaringan Malaysia.

"Bahkan, barang-barang haram tersebut mereka pesan langsung dari Malaysia dan dikirim langsung ke Surabaya menggunakan jalur laut, dan untuk mengelabuhi petugas,barang-barang itu mereka simpan dalam box kayu mirip loker lemari," ucap AKBP Wisnu Candra.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,keduanya bakal dijerat pasal 114 ayat 1,pasal 112 ayat 1 dan pasal 132 undang-undang tentang narkotika,dengan ancaman pidana maksimal hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (yos)

Berita Terkait


Jualan Pecel Ayam Sepi, Seorang Pemuda Ganti Profesi Jadi Pengedar Sabu

Dua Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap BNN

Edarkan Sabu, Juragan Kelapa Diamankan Polisi

Bapak Anak di Bangkalan Jadi Pengedar Sabu, Terancam 13 Tahun Penjara


Bapak Anak di Bangkalan Jadi Pengedar Sabu, Terancam 13 Tahun Penjara

Oknum Ojek Online Nyambi Jadi Pengedar Sabu-Sabu

Sindikat Pengedar Sabu Jaringan Madura Dibekuk Polisi

Tabrak Pohon, Pemuda Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber