Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

KPU Surabaya Siap Gelar Penghitungan Ulang Pileg di 3 TPS
Jum'at, 09-08-2019 | 18:05 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, KPU Kota Surabaya siap menggelar penghitungan suara ulang Pileg untuk 3 TPS. Hal ini berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi atas gugatan persoalan perolehan suara sesama Caleg Partai Golkar.

KPU Kota Surabaya telah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan penghitungan surat suara ulang pemilihan legislatif. Yakni di TPS 50 Simomulyo, serta TPS 30 dan 31 Putat Jaya Sawahan. Sebanyak kurang lebih 80 kursi disiapkan untuk proses penghitungan surat suara yang dijadwalkan dilangsungkan pada Sabtu siang besok di kantor KPU Surabaya lantai 3.

Soepriyatno, Komisioner KPU Surabaya mengatakan, pihaknya masih berkonsultasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur. Bagaimana teknis penghitungan surat suara ulang Pileg, khususnya masalah perekrutan KPPS hingga PPK yang masa kerjanya telah habis.

Dalam penghitungan surat suara ulang Pileg di 3 TPS di Surabaya, KPU akan melibatkan Bawaslu Kota Surabaya , Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya, partai politik, serta aparat kepolisian.

Pelaksanaan penghitungan surat suara ulang Pileg ini dilakukan berdasarkan putusan dari Mahkamah Konstitusi terkait sengketa perolehan suara 2 Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Golkar. Yakni Agoeng Prasodjo dan Aan Ainur Rofik. Sesuai putusan MK, penghitungan surat suara ulang ini sendiri harus dilaksanakan paling lambat 5 hari setelah putusan diri Mahkamah Konstitusi. Nantinya hasil dari penghitungan surat suara ulang oleh KPU Kota Surabaya akan diserahkan kepada MK, Bawaslu, serta KPU RI.  (pul)

Berita Terkait


KPU Surabaya Siap Gelar Penghitungan Ulang Pileg di 3 TPS

Komisioner Bawaslu Surabaya Pastikan Hitung Suara Ulang Hanya di Sejumlah TPS

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber