Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi
Jum'at, 09-08-2019 | 17:10 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Banyuwangi berhasil membekuk residivis sepesialis pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang biasa beroperasi di Banyuwangi.

Tersangka yang diketahui Heryanto bin Asit digerebek petugas Resmob Polres Banyuwangi dirumahnya yang berada Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang Kabupaten Jember.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufiq Herdiansyah mengatakan, kasus ini berawal setelah adanya laporan dari warga yang kehilangan kendaraannya di kantor Kecamatan Genteng.

"Dari kejadian itu para petugas langsung mengumpulkan informasi dilokasi kejadian, dan tak berselang lama pada akhirnya melakukan penggerebekan dirumah pelaku," kata AKBP Taufiq Herdiansyah.

Saat pengrebekan tersangka berada dirumahnya dan didalam rumah petugas menemukan ada 3 sepeda motor hasil curian, yang nomor rangka serta nomor mesinnya sudah dirusak.

"Untuk mengembangkan kasus ini, para petugas mengajak tersangka untuk mencari rekannya berinisial H yang masih buron, namun saat pencarian tersangka berusaha kabur, sehingga polisi terpaksa menembak kaki pelaku," ujar Kapolres.

Selain mengamankan barang bukti berupa 3 sepede motor, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti kunci T, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan STNK.

Aksi tersangka cukup rapi, karena dengan peralatannya, dapat mencongkel kunci sepeda motor dalam hitungan detik, setelah berhasil merusak kunci, para pelaku kemudian membawa kabur dengan tenang tanpa dicurigai orang lain, sementara temannya yang juga naik kendaraan lain menunggu di sekitar lokasi sasaran.

Sementara itu, dihadapan para awak media, Kapolres AKBP Taufiq menyerahkan langsung sepeda motor Honda Beat kepada pemiliknya, Sri Titin Sumartini tersebut.

Ibu rumah tangga yang juga guru SMPN 4 Genteng ini terharu dan berterima kasih kepada polisi yang sudah berhasil menemukan sepeda motornya.


Bahkan, Titin juga sempat mengingatkan kepada tersangka bahwa aksi kejahatan yang dilakukannya tersebut adalah salah dan meminta untuk selalu mengingat anak istrinya jika akan mengulangi perbuatannya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun. (yos)

Berita Terkait


Tidak Punya Biaya Untuk Cerai, Pria Ini Nekat Curi Motor Adiknya

Melawan Petugas, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Tabrak Gerobak Bakso, Maling Motor Nyaris Tewas Dimassa

Dua Anak di Bawah Umur Terlibat Komplotan Curanmor Antar Kota


Empat Kawanan Pelaku Curanmor Asal Grati Pasuruan Ditembak Kedua Kakinya

Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor 2 TKP Ditembak Polisi

Dua Tersangka Curanmor Anak di Bawah Umur Diamankan Polisi

Terdesak Ekonomi, Petani Asal Probolinggo Jadi Pelaku Curanmor

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber