Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Pelajar SMP Kembalikan Dompet Berserta Isinya Dengan Mengayuh Sepeda 90 Menit
Jum'at, 09-08-2019 | 16:00 wib
Oleh : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Aksi empat pelajar di Kota Blitar ini memang patut dicontoh, keempat pelajar SMP ini ikhlas mengembalikan dompet dan isinya ke rumah pemiliknya. Padahal, untuk ke rumah pemilik dompet, keempat pelajar ini harus mengayuh sepeda hingga sembilan puluh menit. Aksi terpuji bocah ini viral di media sosial.

Masing-masing adalah Travis (14), Hefrian Cahya (12), Nur Hamid (12) dan Gatan Mahendra (12) warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Keempat pelajar sekolah menengah pertama ini mendadak viral berkat aksinya mengembalikan dompet dan isinya, yang berisi uang, kartu ATM, KYP ke rumah pemiliknya. Padahal, untuk ke rumah pemiliknya, keempat bocah ini harus menempuh perjalanan selama 90 menit dengan menaiki sepeda.

Travis Hemar, menceritakan, saat itu ia dan kelima temannya baru pulang sekolah. Tiba-tiba ia melihat ada plastik di pinggir jalan, ia  berhenti dan mengambilnya.

Ternyata di dalam tas kresek ada dompet yang berisi uang, kartu ATM, kartu identitas. Saya dan teman-teman bimbang akan dikembalikan atau dibagi saja. Namun karena takut dosa, akhirnya ia dan ketiga temannya mengembalikan. sementara dia temannya memilih pulang karena jauh.

Tindakan terpujinya tersebut, keempat nya viral di media sosial. Dalam dua hari saja, sudah hampir 1500 kali dibagikan dan sudah hampir 3000 yang menyukai. Kebanyakan warga kagum atas kejujuran keempat bocah tersebut.

Sementara pemilik dompet Aris Dwi Cahya Ningrum, mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada keempat bocah yang mengembalikan dompet nya. Ia juga kagum, di era sekarang ini, masih ada anak-anak yang jujur dan baik.

Semoga tindakan keempat bocah pelajar yang mengembalikan dompet kepada pemiliknya, menjadikan inspirasi bagi lapisan semua masyarakat, untuk berbuat baik kepada sesama tanpa rasa pamrih. (yos)

Berita Terkait


Pemuda di Nganjuk Injak-Injak Al-Quran

Vidio Mesum di Depan Pendopo Viral Bumi Gerbang Salam

Pasca Vidio Viral, UPPKB Widodaren Tetap Beroperasi Normal

Viral Video Sopir Truk Protes Penimbangan UPPKB Widodaren


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber