Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pertahankan Kualitas Jurnalis Lewat Kompetisi Piala Presiden
Kamis, 08-08-2019 | 18:54 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Berita Video : Pertahankan Kualitas Jurnalis Lewat Kompetisi Piala Presiden
Surabaya pojokpitu.com, Tak hanya di bidang olahraga, apresiasi Piala Presiden, kali ini juga akan menyasar jurnalis, penulis, hingga pegiat media sosial. Ajang Piala Presiden Kompetisi Nasional Media ini digelar untuk meningkatkan kualitas karya jurnalistik dalam mengatasi permasalahan krusial di Indonesia.

Sejumlah tokoh pers di Jawa Timur pada Kamis siang tadi saling berdiskusi permasalahan krusial di Indonesia dalam kegiatan, urun rembug tokoh pers tentang masalah bangsa. Kegiatan urun rembug ini, menjadi bagian dari ajang Piala Presiden Kompetisi Nasional Media, yang bertemakan Cepat Majulah Bangsaku.

Piala Presiden Kompetisi Nasional Media ini digelar atas permintaan Presiden Joko Widodo untuk mengapresiasi kinerja wartawan, serta turut mendukung media dalam membantu masalah krusial di Indonesia.

Selain itu, Mohammad Nuh, Ketua Dewan Pers menyatakan, kompetisi ini juga menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan kualitas jurnalis di Indonesia.

Untuk tahun ini, kompetisi nasional media, mengangkat 5 tema besar karya jurnalistik, di antaranya persatuan dan kerukunan bangsa, percepatan dan pemerataan pembangunan berkesejahteraan sosial, pendidikan dan pengembangan SDM di era 4.0, pengembangan industri berbasis pemanfaatan teknologi digital, dan pariwisata sektor utama ekonomi nasional.

Batas akhir pengumpulan karya jurnalistik, dibuka hingga pertengahan September mendatang. Tak hanya diikuti oleh media nasional maupun daerah, kompetisi ini juga bisa diikuti masyarakat umum lewat kategori opini yang dimuat di media massa cetak atau siber, serta karya audio visual yang dipublikasikan melalui sosial media.(end)

Berita Terkait


Pertahankan Kualitas Jurnalis Lewat Kompetisi Piala Presiden

Bernyanyi Bersama Untuk Kemenangan Arema FC

Hamka Hamzah Raih Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Jelang Laga Final Piala Presiden, ASN Pemkot Batu Pakai Atribut Arema


Amankan Piala Presiden, Polres Malang Terjunkan 4.280 Personil

4000 Personil Gabungan Amankan Final Piala Presiden

Polda Tambah Personil Pengamanan Piala Presiden

Jelang Final Piala Presiden, Khofifah Ajak Bonekmania dan Aremania Damai

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber