Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kantor Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar
Kamis, 08-08-2019 | 18:40 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Diduga korsleting listrik, kantor pabrik pengolahan kayu di Kota Probolinggo Jawa Timur, Kamis (8/8) siang terbakar. Akibat kebakaran tersebut, bangunan kantor pabrik pengolahan kayu tersebut habis dilalap si jago merah. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun demikian ditafsir kerugian materiil.

Api dengan cepat membakar kantor pabrik pengolahan kayu yang berada di Jalan Raya Kiyai Hasan Genggong, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Dalam sekejab, api sudah menyambar tumpukan kayu yang berada di di halaman kantor dan akhirnya merembet ke bangunan kantor. Tidak tahu persis kejadian tersebut hingga api terus membesar.

Kejadian itu berawal saat kondisi pabrik masih sepi, tiba- tiba api membesar dari dalam kantor hingga tak lama kemudian api menghabiskan atap.

Selang beberapa menit kemudian 3 unit pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Probolinggo, dikerahkan untuk memadamkan api. Besarnya api serta angin kencang membuat bangunan tersebut ludes terbakar.

Menurut Sadi, penjaga pabrik, tidak tahu persis kejadian itu tersebut, tiba- tiba api membesar pada bagian belakang kantor tersebut.

Sementara itu, Sulis Susanto, komanda regu pemadam kebakaran kota robolinggo mengatakan, dalam kebakaran ini pihaknya mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, kuatnya tiupan angin menjadi kendala dalam memadamkan api.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai terjadi korban jiwa, namun diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut di tafsir mencapai puluhan juta rupiah. (yos)



Berita Terkait


Pabrik Gula Tradisional Tulungagung Ludes Terbakar

Pabrik Plastik di Kecamatan Pungging Mojokerto Kembali Terbakar

Lahan Pabrik Plastik di Wungu Terbakar, Warga Panik

Kasat Reskrim: Kebakaran Pasar Disebabkan Korsleting Listrik


Korban Kebakaran Pabrik Plastik Dikunjungi Wakil Bupati

Kebakaran Pabrik Sengon; Api Membesar, Warga Panik Ungsikan Barang Berharga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber