Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton
Kamis, 08-08-2019 | 16:46 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang merespon kondisi rusaknya jalan Kabupaten Madiun, penghubung antar desa di Desa Dawuhan, Kecamatan Pilangkenceng. Diproyeksikan, perbaikan jalan akan dilakukan dengan 2 paket, masing - masing paket pekerjaan, dengan alokasi anggaran senilai Rp 2 milyar rupiah.

Rusaknya jalan penghubung antar desa, di Desa Dawuhan Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun sepanjang sekitar 2 kilometer dan sempat dihiasi oleh warga, mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun. Direncanakan, pada semester dua kali ini akan ada proyek peningkatan jalan dengan rabat beton.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Madiun, Heru Sulaksono,  mengatakan bahwa peningkatan jalan ruas Desa Kenongorejo - Desa Dawuhan dan Desa Duren - Desa Dawuhan mulai dijalankan tahun ini.

"Namun perbaikan itu belum secara keseluruhan,  secara rinci untuk ruas Kenongorejo - Dawuhan diperbaiki sekitar 600 meter. Sedangkan ruas jalan dari Desa Duren - Desa Dawuhan sekitar 800 meter," tutur Heru Sulaksono.

Peningkatan kualitas jalan itu dianggarkan sekitar Rp 2 miliar untuk masing - masing ruas. Teknis pengerjaannya dengan dicor agar kualitasnya lebih bagus dibandingkan aspal. Pemilihan bahan itu,  menyesuaikan dengan kondisi tanah di wilayah Kecamatan Pilangkenceng yang labil.

Tender 2 paket pekerjaan peningkatan jalan di Kecamatan Pilangkenceng tersebut, rencananya dalam minggu ini sudah masuk di LPSE. Sedangkan kekurangan pekerjaan ruas jalan akan dilaksanakan pada tahun mendatang.(end)

Berita Terkait


Jalan Rusak Parah 3 KM, Pemerintah Hanya Tebar Janji

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton

Bertahun Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Truk Melebihi Tonase Akibatkan Jalan Rusak


Bupati Nganjuk Ancam Pekerja Tol Bila Tak Kunjung Benahi Jalan Rusak

Jalan Rusak Antar Desa Diperbaiki Secara Bertahap

Tak Segera Diperbaiki, Warga di Banyuwangi Lakukan Protes Jalan Rusak

Warga di Nganjuk Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber