Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Developer Abal-Abal Tipu User Perumahan Milyaran Rupiah
Kamis, 08-08-2019 | 16:30 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Developer Abal-Abal Tipu User Perumahan Milyaran Rupiah
Sidoarjo pojokpitu.com, Berhati-hatilah saat anda membeli rumah di Sidoarjo, seorang pelaku penipuan penjualan rumah ditangkap anggota reserse Polresta Sidoarjo. Pelaku terjerat kasus penipuan kepada puluhan user atau pembeli perumahan di kawasan Desa Kwangsan Kecamatan Sedati Sidoarjo. Dalam aksinya, pelaku berhasil meraup keuntungan milyaran rupiah.

Mohammad Fatah, warga Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari Surabaya, tersangka penipuan developer bodong, tertunduk malu saat digelandang aparat polisi di Mapolresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan atas kasus yang menjeratnya.

Dalam melakukan aksi penipuannya, tersangka mengaku sebagai Direktur Utama di PT Alisa Zola Sejahtera yang bergerak di bidang developer perumahan The Mustika Garden yang lokasi lahannya ada di Desa Kwangsan Kecamatan Sedati Sidoarjo, dengan harga per unitnya Rp 200 juta hingga Rp 300 juta.

Dari pengakuannya, sejak tahun 2015, dirinya sudah berhasil menipu sebanyak 69 orang dengan total kerugian sebanyak Rp 7 milyar rupiah. "Namun uangnya habis untuk biaya operasional," tutur Muhamad Fatah beralasan.

"Polisi yang mendapat laporan dari puluhan korban akhirnya menangkap tersangka, agar tidak menjadi sasaran amukan massa," kata Kompol Ali Purnomo, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo.

Atas perbuatannya, tersangka yang sebelumnya pernah menjadi milyader dari hasil penipuannya, kini harus meringkuk di sel tahanan Polresta Sidoarjo, dengan dijerat pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara empat tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Developer Abal-Abal Tipu User Perumahan Milyaran Rupiah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber