Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Warga menolak pengangkatan kembali Jarno sebagai Kasun Bulu karena kinerjanya dinilai tidak sesuai harapan. Foto Sujarismanto
Dinilai Cacat Hukum, Warga Adukan Pengangkatan Perangkat Desa ke Dewan
Rabu, 07-08-2019 | 22:15 wib
Oleh : Sujarismanto
Pacitan pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Ngile, Tulakan, Pacitan mendatangi kantor DPRD Pacitan pada Selasa (6/8) sore. Kedatangan mereka buntut kekesalan atas pengangkatan Kepala Dusun Bulu secara sepihak oleh Kepala Desa setempat.

Dihadapan pimpinan dan jajaran DPRD, warga menyuarakan beragam keluhan atas kinerja Jarno sebagai pelaksana kewilayahan Dusun Bulu, Desa Ngile. Warga menilai kemimpinannya gagal karena tidak membawa kebaikan. Warga semakin geram setelah Kepala Desa Ngile mengangkat kembali Jarno sebagai Kasun Bulu tanpa diketahui masyarakat.

Warga melalui Badrul Amali, Kuasa Hukum Warga Dusun Bulu, meminta DPRD dan pemerintah daerah menindaklanjuti aduan ini. Supaya masalah yang ada di Desa Ngile bisa segera selesai dan tak meluas.

Merespon aduan warga serta mendengarkan penjelasan perwakilan daerah dan pihak termohon, Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan mengeluarkan sejumlah rekomendasi agar masalah ini segera diselesaikan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mantan Kepala Desa Ngile, Triono yang hadir dalam hearing itu mengakui bahwa tidak ada pelantikan dalam proses pengangkatan kembali Kasun Bulu. Akan tetapi proses itu dianggap sudah sesuai ketentuan serta berdasarkan rekomendasi camat Tulakan.

Berita Terkait


Dinilai Cacat Hukum, Warga Adukan Pengangkatan Perangkat Desa ke Dewan


Eksekusi Rumah dan Lahan Ricuh, Tergugat Sebut Amar Putusan Cacat Hukum

Komisi A Anggap SE Mendagri Cacat Hukum

Dinilai Cacat Hukum, Peserta Seleksi Anggota Komisi Transparansi Mundur

Dinilai Cacat Hukum, Ratusan Mahasiswa Bubarkan Pelantikan Pejabat STAIN

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber