Berita Terbaru :
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Kondisi Pasien Gagal Jantung Terus Membaik
Peristiwa  Rabu, 07-08-2019 | 19:24 wib
Reporter : Rohim Alfarizi
Malang pojokpitu.com, Selvia Adivta Putri (10) anak dari keluarga tidak mampu warga Desa Pandansari, Poncokusumo kondisinya terus membaik. Setelah dirawat secara intensi di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang lantaran menderita gagal jantung dan gizi buruk.

Di ruang perawatan anak, terlihat Silvia Adivta Putri sudah bisa berinteraksi. Menurut dokter yang merawat Silvia, kondisi pasien sudah cukup baik, gizi sudah mulai baik dan berat sudah terkontrol .

"Dibanding dengan awal di rumah sakit, kondisi pasien mengalamai gagal jantung karena ada kelainan di katup jantungnya," kata dr Dyahris Koentartiwi spesialis anak.

Untuk pemulihan pasien perlu perawatan khusus. Selain obat-obatan pasien juga perlu istirahat  dan tidak terlalu banyak aktifitas. Agar kondisi pasien cepat sehat, pasien harus istrahat selama 3 bulan tanpa aktifitas. 

Kondisi kesehatan pasien akan dipantau terus hingga umur 18 tahun. Bahkan hingga dewasa perlu dipantau, jika ada perburukan perlu di operasi katup jantungnya.

Dokter spesialis anak ini menambahkan, agar pasien cepat sembuh harus minum obat secara rutin. Obat antibiotik dan obat gagal jantung terus diminum secara rutin, hingga usia 17 tahun. Karena di khawatirkan akan menurunkan daya tahan tubuh, dan tidak bisa bertemu dengan banyak orang.





Berita Terkait

Kondisi Pasien Gagal Jantung Terus Membaik
Berita Terpopuler
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Ekonomi Dan Bisnis  2 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber