Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Batal Jadi PNS, Dua Perawat Gugat Sekda Jember
Rabu, 07-08-2019 | 18:35 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Jember pojokpitu.com, Gagal menjadi pegawai negeri sipil, dua perawat mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya. Kedua perawat menggugat Sekretaris Daerah Jember lantaran dengan seenaknya membatalkan pengangkatan keduanya menjadi Pns. Padahal, keduanya sudah lulus tes dengan predikat lulusan terbaik.

Dua perawat yang berani menggugat Sekda Jember ke PTUN Surabaya ini adalah Jefry Ari Susanto dan Andika Perdana Nur Widianto. Keduanya menggugat Sekda Jember lantaran telah merampas harapannya menjadi PNS di rumah sakit.

Jefry Ari Susanto mengatakan, Sekda Jember telah merampas cita-citanya menjadi PNS lantaran membatalkan sehari sebelum pengumuman PNS. Padahal keduanya telah lolos semua tes dengan predikat sebagai lulusan terbaik.

Anehnya, keduanya dinyatakan tak lolos PNS hanya karena bukan lulusan NERS. "Padahal syarat lulusan NERS tidak ada dalam syarat menjadi PNS perawat di Jember," tutur Jefry Ari Susanto.

Sidang gugatan dua perawat ini digelar di ruang candra PTUN. Namun sidang yang diketuai hakim Bambang Wicaksono ditunda dua pekan, dengan agenda replik. Kedua perawat, Jefri dan Andika berharap hakim mengabulkan gugatannya lantaran keduanya telah keluar dari pekerjaan sebelumnya sebagai perawat salah satu rumah sakit di Jember. (end)





Berita Terkait


Batal Jadi PNS, Dua Perawat Gugat Sekda Jember


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber