Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketahanan Pangan Jangan Sampai Terpengaruh Musim Kemarau
Kamis, 18-06-2015 | 08:21 wib
Oleh : -
Surabaya pojokpitu.com, Irdam V Brawijaya Kolonel Arh Andi Sumangerukka, memimpin upacara 17-an yang diikuti prajurit dan PNS jajaran Kodam V Brawijaya wilayah Surabaya, Rabu (17/6) di lapangan Kodam V Brawijaya.

Pangdam V Brawijaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irdam V Brawijaya Kolonel Arh Andi Sumangerukka, mengatakan, terkait dengan pelaksanaan Program Ketahanan yang dicanangkan oleh pemerintah, hendaknya aparat kewilayahan lebih kreatif dan inovatif dalam   menghadapi musim kemarau. Lebih lanjut Pangdam dalam amanatnya menyampaikan bahwa program Ketahanan Pangan harus tetap berjalan dan berhasil.
 
Melalui kegiatan serbuan teritorial yang dilakukan oleh TNI AD bertujuan untuk mempercepat terwujudnya program Ketahanan Pangan Nasional. Peningkatan fungsi dan kemampuan dari aparat teritorial seperti Babinsa sangat diperlukan guna mendukung program pemerintah tersebut. 

Berdasarkan evaluasi dan hasil penilaian di seluruh wilayah Indonesia, Kodam V Brawijaya dinilai telah berhasil dalam mewujudkan Ketahanan Pangan. Hal ini membuktikan bahwa seluruh satuan jajaran Kodam V Brawijaya telah mendukung dan bekerja secara maksimal demi suksesnya program swasembada pangan nasional.
           
Pangdam lebih lanjut dalam amanatnya menekankan agar pelaksanaan penyaluran anggaran untuk Babinsa dan Koramil, karena Babinsa dan Koramil adalah ujung tombak dalam kegiatan teritorial, Program UPSUS (upaya khusus) untuk masa Tanam April sampai dengan September 2015 harus dapat tercapai dan terealisasi dalam rangka mendukung Swasembada Pangan.(ern/*)

Berita Terkait


Ketahanan Pangan Jangan Sampai Terpengaruh Musim Kemarau


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber