Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Berkah HUT Kemerdekaan, Perajin Umbul-Umbul dan Bendera Kebanjiran Pesanan
Rabu, 07-08-2019 | 05:30 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2019, membawa berkah tersendiri bagi perajin umbul-umbul dan bendera merah putih di Tulungagung. Jika hari-hari biasa produksi umbul-umbul dan bendera sepi pembeli, pada awal bulan Agustus ini, permintaan melonjak hingga berkali-kali lipat.

Berkah perayaan HUT RI atau lazim di sebut tujuh belasan, benar-benar dirasakan Imam Syafii. Pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di Kelurahan Kampungdalem, Tulungagung ini, kebanjiran order.

Jika biasanya permintaan hanya puluhan lembar perbulan, memasuki bulan Agustus ini, ia menerima pesanan sebanyak 5 ribu bendera dan ribuan umbul-umbul berbagai model.

Menurut Imam Syafii, pesanan umbul-umbul dan bendera ini akan terus meningkat selama rangkaian perayaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk umbul-umbul, saat ini yang paling banyak dipesan yakni umbul-umbul model wiru atau lipat-lipat, model kipas dan rontek bergambar burung garuda. "Sedangkan untuk bendera yang paling laku adalah bendera sedang ukuran 80 kali 120 centimeter," kata Imam Syafii.

Meski memproduksi beraneka macam ukuran bendera dan umbul-umbul, namun Imam Syafii juga melayani jika ada pelanggan yang minta dibuatkan bentuk dan ukuran lain yang ia tidak produksi.

Umbul-umbul dan bendera buatan Imam ini, tidak hanya laris di wilayah Tulunggagung saja, namun juga merambah hingga keseluruh kota di Jawa Timur.

Untuk bendera merah putih, Imam Syafii mamatok harga antara Rp 10 ribu hingga Rp 130 per buah, tergantung jenis kain dan ukurannya. Sedangkan berbagai macam model dan ukuran umbul-umbul dijual antara Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu perbuah. (yos)

Berita Terkait


Berkah HUT Kemerdekaan, Perajin Umbul-Umbul dan Bendera Kebanjiran Pesanan

Penjual Bendera Musiman Bermunculan di Jalan Protokol Bojonegoro

Penjual Bendera Menjamur di Jalanan


Kediri Jadi Target Penjual Bendera dari Luar Daerah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber