Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sekwan DPRD Mangkir Panggilan Kasus Jasmas
Selasa, 06-08-2019 | 18:24 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Sekwan DPRD Mangkir Panggilan Kasus Jasmas
Surabaya pojokpitu.com, Upaya penyidik Kejari Tanjung Perak mempercepat berkas korupsi jasmas, dua tersangka anggota DPRD Surabaya, Sugito dan Darmawan, menemui rintangan. Sekretaris DPRD Surabaya yang dijadwalkan diperiksa hari ini, ternyata tidak hadir. Tak hanya Sekwan yang mangkir, staf Inspektorat juga ikut mangkir dalam panggilan jaksa.

Setelah tuntas memeriksa Ketua RT, penyidik Kejari Tanjung Perak hari ini memanggil Hadi Siswanto Anwar, selaku Sekretaris DPRD Surabaya dan Nur Alimah, staf Inspektorat Pemkot Surabaya. Pemeriksaan keduanya untuk mempercepat berkas dua tersangka anggota DPRD Surabaya, Sugito dan Darmawan, agar segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

"Namun Hadi Iswanto dan Nur Alimah sama-sama mangkir dari panggilan jaksa. Keduanya tak datang ke Kejari Tanjung Perak tanpa alasan. Padahal surat pemanggilan keduanya sudah dilayangkan sejak satu minggu yang lalu," kata Dimaz Atmadi - Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak.

Mangkirnya Sekwan dan staf Inspektorat ini menambah daftar saksi yang mangkir, setelah sebelumnya empat anggota DPRD Surabaya juga mangkir.

Seperti diberitakan, Kejari Tanjung Perak terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk enam anggota DPRD Surabaya yang terseret pusaran korupsi dana hibah Pemkot Surabaya tahun 2016 untuk proyek jasmas.

Dua anggota DPRD Surabaya, Sugito asal Partai Hanura dan Darmawan asal Partai Gerindra sudah dijebloskan ke Rutan Kelas 1 Surabaya Cabang Kejati Jatim. Empat orang lagi masih menunggu pemeriksaan, yakni Saiful Aidy asal PAN, Dini Rijanti, asal Partai Demokrat, Binti Rochmah asal Partai Golkar dan Ratih Retnowati asal Partai Demokrat.(end)

Berita Terkait


Usai Bongkar Kasus Jasmas, Kajari Tanjung Perak Dimutasi

Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkot, Sugito dan Darmawan Jalani Sidang Dakwaan

Tersangka Jasmas, Ratih Tidak Aktif di Dewan, Pimpinan DPRD Akan Surati Partai

Ratih, Binti, Dini dan Saiful Aidy Kembali Diperiksa


Tiga Anggota DPRD Surabaya Tersangka Jasmas Menghilang

Jaksa Tetapkan 3 Anggota DPRD Tersangka Korupsi Jasmas

Binti Rochma Ditetapkan Tersangka Korupsi Jasmas

Jadi Tersangka Korupsi Jasmas, Wakil Ketua DPRD Gugat Jaksa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber