Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Seribu Lebih Warga Situbondo Terjangkit Hiv Aids
Selasa, 06-08-2019 | 17:10 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Berdasar data dari Dinas Kesehatan Situbondo, angka warga terjangkit virus Hiv Aids kini mencapai seribu lebih penderita. Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan terus berupaya dalam menekan perkembangan virus Hiv Aids ke semua golongan masyarakat. Ironisnya, masyarakat yang diduga terjangkit justru dari kalangan ibu rumah tangga.

Seluruh eleman milik Pemerintah Daerah Situbondo, terus berupaya mendeteksi dini dan mendata yang terjangkit virus Hiv Aids. Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi, mengatakan, tercatat masyarakat situbondo terjangkit virus Hiv Aids mencapai seribu lebih penderita.

"Tak hanya melakukan pendataan, pemeritah daerah melalui dinas kesehatan terus gencar menekan penyebaran virus Hiv Aids tersebut. Angka penderita virus akan terus melambung tinggi jika pemerintah daerah hanya berdiam diri," kata Yoyok Mulyadi.

Bahkan, angka penderita Hiv Aids di Kabupaten Situbondo, masih didominasi oleh ibu rumah tangga. "Pasalnya, perempuan lebih mudah terserang virus Hiv yang berdampak epidemik dibandingkan laki-laki karena alasan biologis, sosiokultural dan ekonomi," imbuh bupati.

Taka hanya itu, pemerintah daerah juga tidak mengucilkan warganya yang sudah terjangkit Hiv Aids. "Diharapakan masyarakat bisa menerima keberadaan odha," ujar Yoyok Mulyadi.

Deteksi dini pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan tak hanya di lakukan kepada ibu rumah tangga. Hasil razia baik di beberapa eks lokalisasi yang terjaring, petugas Satpol PP langung melakukan pengecekan darah mereka. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Mahasiswa Bagikan Bunga Pada Pengguna Jalan di Peringatan Hari Hiv Aids

Puluhan Komunitas Gelar Aksi Damai Peringati Hari Hiv Aids se Dunia

Angka Hiv Aids Tingggi, Ketua PKK Ajak Anggotanya Menjadi Benteng Keluarga

Seribu Lebih Warga Situbondo Terjangkit Hiv Aids


4 Penderita HIV AIDS Dari 1117 Penderita Dipulangkan

Pemkab Nganjuk PUlangkan 4 PSK Penderita HIV Aids

35 Warga Binaan Rutan Medaeng Menderita Sakit HIV AIDS

Dinas Akan Segerah Sosialisasikan Perda HIV Aids

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber