Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Antisipasi Daging Ilegal, Satgas PD RPH Kota Malang Sidak Pasar
Selasa, 06-08-2019 | 14:28 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Guna mengantisipasi beredarnya daging import ilegal, tim gabungan dari RPH Kota Malang, TNI Polri, serta tim kesehatan hewan menggelar sidak di sejumlah pasar di Kota Malang.

Petugas gabungan menyisir satu-persatu pedagang daging yang berada di lantai dasar Selasa (6/8) pagi. Pengecekan daging tidak hanya yang bergelentungan di lapak saja. Petugas juga memantau daging yang berada di lemari pendingin pedagang.

Sidak peredaran daging sapi import ilegal ini, dilakukan secara serempak di 6 pasar tradisonal yang ada di Kota Malang. Sejumlah pedagang yang dicurigai menjual daging yang tidak layak, didata dan diminta hadir di kantor RPH Kota Malang, untuk memberikan keterangan.

Menurut Ade Herawanto, Plt Direktur PD RPH Kota Malang, sidak tim gabungan ini menyusul terbongkarnya perdagangan daging sapi dan kerbau tak berizin. Serta tidak memenuhi sanitasi pangan di Kecamatan Paskisaji Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. Temuan itu oleh Tim Satgas Pangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus, atau Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

"Ditengarai masih banyak sisa-sisa daging yang tidak layak beredar di sejumlah pasar tradisional di wilayan Malang Raya," kata Ade Herawanto.

Sementara itu, Rosi salah satu pedagang mengaku, sempat ditawari daging sapi dibawah harga pasaran. Namun mereka menolak karena konsumen sudah mengerti, sehingga tidak laku untuk dijual. "Saat ini harga perkilogram daging sapi masih stabil, berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu," kata Rosi.

Sidak daging sapi import ilegal ini akan terus dilakukan, supaya warga malang mengkonsumsi daging yang layak dan tidak terkontaminasi penyakit. (pul)

Berita Terkait


Antisipasi Daging Ilegal, Satgas PD RPH Kota Malang Sidak Pasar

Jelang Lebaran, Harga Sembako di Pasar Lamongan Stabil

Jelang Lebaran Walikota Mojokerto Gelar Sidak Pasar

Antisipasi Jelang Lebaran, Pemerintah Bersama Polisi Sidak Pasar


Diduga Langka, Diskoperindag Bersama Pertamina Sidak Pasar Lpg

Wabup Madiun Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Gubernur Sidak Pasar, Harga Daging Ayam Naik

Jelang Lebaran Walikota Mojokerto Gelar Sidak Pasar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber