Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Khofifah juga berkesempatan menggendong bayi kembar siam dempet dada dan perut yang masih berusia 16 bulan tersebut. Foto Nanda Andrianta
Gubernur Khofifah Jenguk Bayi Kembar Siam Asal Kendari
Selasa, 06-08-2019 | 12:03 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi bayi kembar siam asal Kendari, Sulawesi Tenggara, di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Akila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina, bayi kembar siam dempet dada dan perut, buah hati dari pasangan suami istri Selvina Dewi dan Jayasrin. Tengah dirawat secara intensif di RSUD dr Soetomo. Hingga saat ini, bayi usia 16 bulan itu sedang dalam masa observasi oleh tim dokter sebelum menjalani operasi pemisahan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang datang menjenguk terlihat langsung menyapa Akila dan Azila. Hingga tak sungkan menggendongnya. Khofifah sempat berbincang dengan orang tua Akila dan Azila.

Gubernur Khofifah mengatakan, sebelum menjenguk Akila dan Azila, sempat bertemu dengan direktur utama BPJS, mengenai pembiayaan medis pasien bayi kembar dempet. "Dari hasil pertemuan itu, kami mengupayakan agar pasien bayi kembar dempet agar dicover sepenuhnya. Sebab, selama ini hanya sebagian saja yang dapat tercover," kata Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, dr Agus Harianto, ketua tim penanganan kembar siam RSUD dr Soetomo mengatakan, hasil observasi yang dilakukan pada Akila dan Azila terbilang baik. Meskipun demikian, pihaknya tidak berani memastikan kapan proses operasi pemisahan bisa dilakukan. Sebab,banyak aspek yang harus disiapkan, seperti alat-alat, dan pasien harus sudah siap.

Akila dan Azila adalah kembar dempet dada dan perut yang mana memiliki jantung terpisah, dan liver yang menyatu. Akila dan Azila dirujuk dari rumah sakit di Kendari ke RSUD dr Soetomo sejak 1 satu Agustus lalu. (pul)

Berita Terkait


Bayi Kembar Siam Asal Kendari Akhirnya Pulang

Alhamdulillah, 3 Bayi Kembar Lahir di RSU Aisyiyah Ponorogo dengan Selamat

Kepulangan Bayi Kembar Siam Tunggu Aqila Sehat

Gubernur Khofifah Jenguk Bayi Kembar Siam Asal Kendari


Bayi Kembar Siam Asal Kendari Dirujuk ke RSUD Rsud Dr Soetomo

93 Kasus Bayi Kembar Siam Dibukukan

Bayi Kembar Tiga Dipulangkan Setelah Dirawat 3 Minggu

Sungguh Sedih Warga Miskin Ini, Bayi Kembarnya Meningal Dunia Usai Terlahir Caecar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber