Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Sepenggal lagu Walang Kekek yang ditampilkan Izabelle Kiara Kurniawan dalam ajang WCOPA berhasil menyabet 1 medali perak. Foto Ali Makhrus
Bawa Walang Kekek, Izabelle Kiara Sabet Medali Ajang WCOPA 2019
Selasa, 06-08-2019 | 01:14 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Penyanyi cilik asal Kota Malang berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang internasional. Ia berhasil meraih tiga medali perak dalam kejuaraan World Championship Performing Arts atau WCOPA di Amerika Serikat yang digelar pada bulan Juli lalu.

Izabelle Kiara Kurniawan pemilik suara emas adalah siswi kelas 5 SDK Santa Maria 2 Kota Malang. Izabelle Kiara Kurniawan berhasil memukau juri dalam ajang  atau WCOPA.

Dalam kejuaraan tersebut, Kiara membawakan 3 lagu. Diantaranya lagu pop berjudul All By Myself milik Celine Dion, lagu RNB dengan judul Whos Loving You yang dipopulerkan Michael Jackson, dan lagu jawa dengan judul Walang Kekek.

Maka Kiara berhasil meraih juara 2 dari kelompok umur 8 sampai 10 tahun. Sementara juara pertama diraih penyanyi dari South Afrika, dan juara ke tiga diraih penyanyi dari Phillipina yang sebelumnya menjadi juara 1 WCOPA selama 3 kali berturut-turut.

Sementara itu, guru seni budaya dan prakarya SDK Santa Maria 2, Anthonius Boby merasa bangga atas keberhasilan anak didiknya. Sebab bisa bersaing dengan ribuan penyanyi, penari, aktor, hingga instrumentalis terbaik dari 66 negara di ajang WCOPA 2019.

"WCOPA ini merupakan kegiatan olimpiade seni pertunjukan dunia yang sudah berlangsung selama 18 tahun. Acara ini digelar di pusat seni dunia performing arts yang berkiblat pada Hollywood. Dalam ajang ini, Indonesia baru ikut sejak tahun 2015 dan mejadi peserta ke-64," kata Anthonius Boby. (pul)

Berita Terkait


Juara Hafidz Indonesia Pulang Haji Bersama Keluarga

Bawa Walang Kekek, Izabelle Kiara Sabet Medali Ajang WCOPA 2019

Burnley vs Manchester City: Fakta Buruk Juara Bertahan

Timnas U 22 Dapat Bonus Dari Pemerintah


Angus Lyons Juara Etape 1 Tour De Indonesia

PSSI Jatim Ingin Menjaga Tradisi Juara Liga 3

Surabaya Hampir Pasti Juara Umum Porprov VI Jatim 2019

Raih 15 Medali Emas, Kontingen Kediri Juara Umum Cabor Angkat Besi Porprov VI Jatim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber