Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terlibat Jaringan Narkoba, Tiga Polisi Polres Sampang Ditangkap
Senin, 05-08-2019 | 18:00 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ditnarkoba Polda Jawa Timur akhirnya membongkar jaringan narkotika asal Malaysia di Kecamatan Sokobanah Sampang Madura. Dari penangkapan itu, polisi menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilo gram.

Dari hasil penyelidikan, tiga oknum anggota polisi jajaran Polres Sampang Madura, diduga terlibat dan kini diperiksa intensif di propam polda jatim.
 
Upaya pengiriman narkotika jenis sabu-sabu asal jaringan Malaysia dan Myanmar, kembali diungkap oleh Diditnarkoba Polda Jawa Timur. Pengiriman sabu ini dikirim dari Malaysia melalui truk ekspedisi ke Sokobanah, Sampang, Madura.
 
Kecuriggaan polisi ini muncul saat truk ekspedisi mengalami kesulitan menghubungi alamat pemesan, karena hanya memiliki nomor ponsel penghubung yang ternyata tidak aktif.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim, mengatakan, dengan kecurigaan itu, polisi akhirnya memeriksa truk ekspedisi yang berputar-putar di area Dusun Mondih, Desa Sokobanah, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura.
 
"Saat diperiksa, polisi menemukan 13 paket tabung seallant atau lem kaca, yang ternyata berisi sabu-sabu 1 kilogram," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera,
 
Dari 13 paket sabu tersebut mempunyai berat satu kilo gram, dengan temuan itu, polisi mengamankan truk ekspedisi sekaligus sopirnya. Dihadapan penyidik, sopir truk mengaku tidak mengetahui jenis barang yang dikirim dan tidak tahu identitas pemesan serta nomor kontak yang tidak aktif.
 
Dari penyidikan itu, Polda Jatim menduga adanya tiga oknum polisi dari jajaran polres sampang terlibat dalam jaringan narkotika. "Ketiga oknum anggota polisi tersebut yakni berinisial S, berpangkat aipda, ES berpangkat brigadir dan WA berpangkat brigadir, yang ternyata positif menggunakan sabu-sabu dan kini diperiksa di Propam Polda Jatim," ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim.
 
Dari pengungkapan ini, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, 13 poket sabu, 6 buah silicone rubber, 7 buah acrylic sealant dan dua lembar surat jalan ekspedisi. (yos)

Berita Terkait


Dugaan Jaringan Sabu - Sabu Dikendalikan dari Dalam Lapas Madiun, Menguat

Terlibat Jaringan Narkoba, Tiga Polisi Polres Sampang Ditangkap

Jaringan Narkotika Kalangan Pelajar Diringkus Polisi

Jaringan Narkoba Dari Lapas Dibongkar, Satu Ditembak


Jaringan Narkoba Mulai Gunakan Spidol Sebagai Sarana Transaksi Sabu

Jaringan Narkoba Depok Resa Dituntut 12 Tahun Penjara

Terlibat Jaringan Narkoba, Oknum Wartawan Ditangkap

LAGI, BNNP Jatim Tembak Mati Jaringan Narkoba Aceh

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber