Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Beginilah penampakan pencurian kotak amal masjid dusun gempol Desa Japanan Kecamatan Mojowarno Jombang, yang terekam CCTV.
Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV
Senin, 05-08-2019 | 12:16 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Seorang pelaku pencurian kotak amal masjid di Jombang terekam kamera CCTV, pria yang terekam CCTV mengambil kotak beserta isinya dengan cara menutup wajahnya menggunakan sarung. Dengan cepat, pelaku mengambil kotak lari menjauh dari masjid yang berada di pinggir jalan raya Mojoagung-Malang.

Suasana masjid cukup sepi karena pelaku mengambil  pukul 01.00 Wib  dinihari. Lokasi masjid yang berada tepat di tepi jalan raya jurusan Mojoagung-Malang, membuat pelaku dengan leluasa membawa lari kotak amal tersebut.

Dengan  mengenakan helm dan berkerudung kain sarung pelaku berjalan ke arah kotak amal yang berada di depan pintu masjid. Dengan cepat pelaku langsung mengambil dan membawa kotak amal masjid kemudian kabur.

Kushendratmo, takmir masjid, mengatakan, kejadian ini diketahui siang harinya saat takmir masjid hendak berwudlu. "Saat itu diketahui kotak amal sudah tidak berada di tempatnya, setelah dibuka hasil rekaman CCTV, baru mengetahui kotak amal telah dicuri," kata Kushendratmo.

Menurut takmir masjid, polisi kini tengah memburu pelaku berdasar rekaman CCTV, kejadian pencurian kotak amal telah tiga kali menimpa masjid ini. "Namun salah satu pelaku sempat dipergoki warga sehingga menjadi sasaran emosi warga.  Diperkirakan uang dalam kotak amal tersebur berkisar Rp 200 sampai Rp 250 ribu," ujarnya. (yos)

Berita Terkait


Remaja 13 Tahun Nekat Curi Kotak Amal

Sempat Melarikan Diri, Pembobol Kotak Amal Masjid Ditangkap Warga

Spesialis Pencuri Kotak Amal Bermobil Ditangkap Warga Hingga Babak Belur

Datang ke Masjid Dini Hari, Ngatiri Curi Curi Kota Amal di 9 TKP


Pemulung Dihajar Massa Saat Ketahuan Mencuri Kotak Amal

Maling Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Sehari Seorang Pemuda di Ponorogo Mampu Curi 6 Kotak Amal Mushola

Maling Kotak Amal Tertangkap Warga, Jadinya Seperti Ini

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber