Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polsek Cluring Banyuwangi Ringkus Pelaku Pemerkosaan Anak Dibawah Umur
Jum'at, 02-08-2019 | 19:00 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Perkenalan melalui media sosial dua Anak Baru Gede (ABG) di Banyuwangi, akhirnya berujung petaka. Pasalnya, gadis yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini menjadi korban pencabulan dan kekerasan. Ironisnya, saat menjalankan aksi bejatnya tersebut, kedua tangan korban di ikat lalu diperkosa oleh tersangka.

Adalah DS (16) warga Dusun Purwosari, Desa Benculuk Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, saat menjalani pemeriksaan diruang satuan reskrim polsek cluring.

ABG yang hanya jebolan SD ini akhirnya berurusan dengan kepolisian setempat lantaran telah melakukan pencabulan disertai kekerasaan terhadap gadis berinisial NDW berusia 15 tahun asal Kecamatan Tegalsari, yang masih duduk dibangku sekolah menengah pertama.

Menurut Kapolsek Cluring, Iptu Bejo Madrias, peristiwa tersebut berawal dari perkenalan korban dengan tersangka melalui media sosial facebook, pada bulan Mei 2019 lalu."Pada awal perkenalannya, tersangka langsung menyatakan rasa cintanya kepada korban, karena terbujuk janji manis dan rayuan, sehingga keduanya berpacaran," kata Iptu Bejo Madrias.

Kemudian tersangka mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan korban, dan janjian bertemu di RTH Desa Benculuk. "Setelah bertemu, sekitar pukul 17.00 wib, korban diajak ke rumah tersangka dan diminta untuk menginap," ujar Kapolsek Cluring

Ketika hendak tidur, sekitar pukul sembilan malam tersangka masuk ke dalam kamar bersama korban, lalu menggerayangi tubuh korban yang saat itu sedang tidur. "Karena tersangka terangsang, kemudian berniat menyetubuhi korban," ucap Iptu Bejo Madrias.

Selanjutnya tersangka mengikat kedua tangan korban menggunakan seutas tali plastik berwarna hitam. "Saat korban terbangun, tersangka langsung menyingkap baju korban dan melepas celana dalam yang digunakan dan kemudian menyetubuhi korban," imbuh Kapolsek.

Korban yang merasa ketakutan, Sesampai di rumahnya langsung menceritakan perbuatan tersangka kepada orang tuanya, yang kemudian langsung melaporkannya ke Polsek Cluring.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat dengan pasal 76D atau pasal 76E jo pasal 81 atau pasal 82 UU RI nomor 35 thn 2014 ttg perubahan atas UU RI no 23 thn 2002 tentang perlindungan anak.

"Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, polisi mengamankan sujumlah barang bukti berupa 1 utas tali plastik berwarna hitam yang digunakan tersangka untuk mengikat korban," kata Iptu Bejo Madrias.

Selain itu juga dimanaknan satu buah baju daster warna merah milik korban, satu buah BH , satu buah celana dalam, kaos lengan panjang, celana panjang dan satu buah celana dalam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cluring untuk proses hukum lebih lanjut. (yos)



Berita Terkait


Diduga Perkosa Perempuan Bersuami, Pelaku Diamuk Massa

Hendak Menagih Hutang, Wanita Asal Semarang Menjadi Korban Perkosaan

pemerkosaan Terhadap Gadis Dibawah Umur, 2 Remaja Bau Kencur Ditangkap

Setubuhi Adik Ipar, Pemuda Baru Menikah 4 Bulan Dipolisikan


NH, Korban Dugaan Pemerkosaan Masih Dirawat di RS Bhayangkara

Polisi Lamongan Tangkap 8 Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA

Kawal Kasus Dugaan Pemerkosaan, Warga Lurug PN Lumajang

Khawatir Ricuh, Rekonstruksi Pembunuhan dan Pemerkosaan Dipindah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber