Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

4 Dewan Tersangkut Kasus Jasmas Absen Paripurna, Tapi Ikut Kunker
Kamis, 01-08-2019 | 18:38 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, 3 Anggota DPRD Surabaya dan 1 orang Wakil Ketua DPRD Surabaya tampak tidak menghadiri rapat paripurna dengan agenda penyampaian pengantar nota keuangan tentang perubahan APBD 2019 yang digelar pagi tadi. Menariknya, walaupun mereka absen dari rapat paripurna, tapi hari ini ada 2 anggota DPRD tersebut yang mengikuti jadwal kunker (kunjungan kerja).

Kursi 3 anggota DPRD Surabaya dan satu Wakil Ketua DPRD Surabaya yang tersandung kasus jasmas yang dalam tahapan penyidikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, yakni Ratih Retnowati, Wakil Ketua DPRD Surabaya dan Dini Rijanti, Binti Rochmah serta Syaiful Aidi tampak kosong.

Dari empat nama tersebut ternyata dua nama hari ini masih ikut serta dalam agenda kunker yang dilakukan setelah paripurna. Sumber di internal dewan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, dua anggota yang tersangkut kasus tersebut terbilang aktif mengikuti agenda kunker, walaupun mereka tidak aktif mengikuti kegiatan dewan di kantor, seperti hearing atau paripurna.

Sementara itu, Masduki Toha, Wakil Ketua DPRD Surabaya, mengatakan, 4 anggota DPRD tersebut masih aktif di DPRD dan berhak atas segala fasilitas yang mereka dapat, sehingga mereka masih aktif mengikuti kegiatan DPRD seperti kunker, karena memang tidak ada teguran dari pihak manapun, artinya mereka masih berhak dengan fasilitas mereka.

Sementara itu, untuk dua anggota DPRD yang sudah ditetapkan tersangka, Masduki mengatakan, untuk kedua anggota DPRD tersebut sudah menjadi kewenangan masing-masing partai, DPRD hanya sebatas menunggu kebijakan partai.(end)

Berita Terkait


Tersangka Jasmas, Ratih Tidak Aktif di Dewan, Pimpinan DPRD Akan Surati Partai

Ratih, Binti, Dini dan Saiful Aidy Kembali Diperiksa

Perkara Pra Peradilan Tiga Tersangka Korupsi Jasmas Disidangkan

Jaksa Periksa Kembali Binti Rochma, Darmawan dan Sugito


Jaksa Tetapkan 3 Anggota DPRD Tersangka Korupsi Jasmas

Binti Rochma Ditetapkan Tersangka Korupsi Jasmas

Jadi Tersangka Korupsi Jasmas, Wakil Ketua DPRD Gugat Jaksa

Sekwan DPRD Mangkir Panggilan Kasus Jasmas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber