Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satpol PP Kota Kediri Tertibkan PKL
Kamis, 01-08-2019 | 17:22 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, menertibkan sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Wachid Hasyim Bandar Lor Kota Kediri.

Dalam penertiban ini, petugas membantu para pedagang membongkar lapak lapak semi permanen yang berdiri di trotoar jalan, sebagaimana fungsinya untuk mereka para pejalan kaki.

Kendati demikian langkah ini telah melalui sejumlah tahapan, mulai dari peringatan secara lisan hingga tertulis, sampai akhirnya para pedagang harus merelakan bangunan tersebut dibongkar.

Edy Santoso, Kasie PPHD Satpol PP Kota Kediri, menjelaskan, hal ini dilakukan Satpol PP Kota Kediri sesuai fungsinya sebagai penegak perda. "Dalam hal ini, pedagang kaki lima diatur dalam perda no 7 tahun 2014 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima," kata Edy Santoso.

Serta perwali 37 tahun 2015 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan daerah tahun 2014, tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima. dalam aturan tersebut tertuang jam operasional yang mengatur berjualan para pedagang, berdasarkan zona, diantaranya pukul 5 sore hingga 12 malam. "Artinya, mereka tetap dapat berjualan dengan memperhatikan aturan tersebut serta tidak meninggalkan lapak mereka di trotoar jalan, saat warung telah tutup," ucap Edy Santoso.

Selain di wilayah tersebut, saat ini pihaknya juga menata dan menertibkan pkl di sejumlah titik di Kota Kediri. Diantaranya Jalan Dhoho, Sriwijaya , Pattimura, Pk Bangsa Hingga Brawijaya.

Sosialisasi lisan mulai dilakukan hingga nanti peringatan tertulis, atau bahkan penertiban paksa untuk mereka yang nekad berjualan diluar jam yang telah ditentukan. (yos)

Berita Terkait


Satpol PP Kota Kediri Tertibkan PKL

Satpol PP Kota Kediri Tertibkan PKL

Mbandel, Satpol PP Angkut Barang Milik PKL

Penertiban PKL di Lahan Semen Menuai Protes Pedagang


Penertiban PKL di Lahan Semen Menuai Protes Pedagang

Penertiban PKL, Pedagang Bongkar Lapak Sendiri

Anggota Dewan Sindir Penertiban PKL Hanya Jelang Penilaian Adipura

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber