Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tunggu Sidang Putusan MK, KPU dan PPP Harap - Harap Cemas
Rabu, 31-07-2019 | 17:28 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Proses gugatan sengketa pileg yang diajukan oleh PPP ke ranah Mahkamah Konstitusi, masih mengambang . Pasalnya, dari hasil sidang terakhir, majelis hakim tidak menyebutkan bahwasanya gugatan ditolak atau dilanjut, justru meminta kepada pemohon untuk menunggu hasil nya, pada sidang tahap akhir .

Perkara sengketa pileg di kabupaten membuat cemas anatara kubu DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan KPU setempat. Pasalnya, PPP yang sebelumnya mengajukan gugatan ke ranah Mahkamah Konstitusi, sampai pada sidang dismissal Minggu lalu, belum ada kejekalasan, apakah perkara yang diajukan pemohon diterima atau ditolak majelis hakim.

Menurut Kuasa Hukum DPC PPP Wawan Sugiarto, sampai saat ini proses penangan perkara kasus sengketa pileg yang diajukan kliennya masih belum jelas, sebab pada sidang dismissal minggu lalu ,materi gugatan yang ditolak ataupun yang dilanjut.

"Pada saat sidang dismissal berlangsung, majelis hakim meminta kepada pemohon untuk menunggu panggilan dari MK atau mengikuti proses sidang pada tahap akhir atau sidang putusan MK," ungkap Wawan Sugiarto.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Madiun Bidang Hukum, Tri Haryono, juga merasakan kecemasan yang sama dengan pihak yang dialami pihak PPP. Saat proses sidang sebelumnya, majelis hakim meminta sebanyak 5 dan 11 alat bukti yang disiapkan sebagai materi jawaban atas gugatan yang diajukan oleh DPC PPP .

Diketahui , proses sidang tahap akhir atau sidang putusan di Mahkamah Konstitusi akan berlangsung pada tanggal 8 Agustus mendatang. Setelah itu, nantinya akan digelar penetapan anggota legislatif dan dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus yakni pelantikan anggota DPRD Kabupaten Madiun.(end) 

Berita Terkait


MK Perintakaan KPU Hitung Ulang 3 TPS di Kota Surabaya

Tunggu Sidang Putusan MK, KPU dan PPP Harap - Harap Cemas


Mengejutkan, Putusan MKD Akom Diberhentikan Sebagai Ketua DPR

Pasca Putusan MK, KPU Jember Tetapkan Faida-Muqit Arief

Jokowi Apresiasi Putusan MKD di Kasus Papa Minta Saham

KPU Akan Laksanakan Putusan MK soal Calon Tunggal
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber