Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Meresahkan Warga, Tim Gabungan Razia dan Mandikan Anak Punk
Rabu, 31-07-2019 | 16:49 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Tim Gabungan Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Batu menertibkan lima anak jalanan (anak punk) yang sedang mengamen di perempatan Arhanud Desa Pendem Kota Batu. Tak hanya ditertibkan, anak punk yang masih di bawah umur ini juga dimandikan oleh petugas Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Batu di Sumber Torong Park Kelurahan Sisir.

Kelima anak di bawah 15 tahun yang masih duduk di bangku SMP ini, diamankan setelah dilaporkan warga melakukan pemaksaan saat mengamen di perempatan Arhanud Desa Pendem Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kelima anjal ini tiga laki-laki dan dua perempuan, dan satu lagi anjal yang berjenis kelamin laki-laki kabur saat akan diamankan Satpol PP.

Usai diinterogasi terkait asal muasal mereka, petugas terpaksa memandikan kelima ABG jalanan ini, karena berbulan-bulan tidak mandi sehingga menyebarkan bau tidak sedap.

Kelima anak punk asal Jember dan Tulungagung ini dipaksa mandi di Sumber Torong Park Kelurahan Sisir agar lebih bersih sebelum dipulangkan ke daerah asal mereka.


Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial, Sri Yunani menjelaskan, Gubernur Jatim sejak tahun 2014 menginstruksikan tidak ada PMKS di kota dan kabupaten di Jawa Timur, namun di Kota Batu sebagai kota wisata, setiap minggu selalu ada PMKS yang datang.

"Bahkan bulan Juli 2019 ini saja, Satpol PP sudah merazia anjal, pengamen dan pengemis( PMKS jalanan) sebanyak empat kali," tuturnya.

"Mereka yang ditertibkan dikembalikan ke daerah asal. Usai didata identitas dan dibuatkan surat pernyataan, untuk tidak kembali lagi ke jalanan. Mereka semua dimandikan dan dikirim ke kota asal," tambahnya.(end)

Berita Terkait


Anak Punk Kedapatan Bawa Tinju Besi

Meresahkan Warga, Tim Gabungan Razia dan Mandikan Anak Punk

Bikin Resah, Anak Punk Bawa Alkohol Diciduk Petugas

Bawa Kabur Anak Gadis Orang, Anak Punk Dibekuk Polisi


Bikin Resah, Anak Punk Bawa Alkohol Diciduk Petugas

Empat Anak Punk Akui Pengeroyokan di Depan Majelis Hakim

Butuh Uang Untuk Dugem, Anak Punk Nekat Bobol Kos-Kosan Tante Sendiri

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Anak Punk Didata Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber