Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Bupati Magetan, Suprawoto
Bupati Suprawoto: Kepala Dinkes Sebaiknya Dokter
Rabu, 31-07-2019 | 06:15 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Bupati Magetan, Suprawoto, mengisyaratkan, yang memimpin dinas kesehatan adalah dokter. Selain kritik terhadap pimpinan sebelumnya yang tidak mempunyai latar belakang kesehatan, harapan agar Dinkes dipimpin oleh dokter akan bisa memperbaiki kinerja Dinkes selama ini.

Dinas Kesehatan menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Magetan, yang tidak memiliki pemimpin atau kepala definitif. Saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas, atau Plt.

Furiana Kartini, menjadi pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Magetan, sejak ditinggal kepala definitif waktu itu, Ehud Allawy, pada  akhir 2017, karena tersandung kasus korupsi pembangunan irna RSUD Dokter Sayidiman Magetan.

Sempat ada lelang jabatan, akan tetapi jabatan kepala dinkes tetap belum bisa terisi karena pendaftar hanya satu orang, sehingga tidak bisa dilakukan proses lebih lanjut.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan, dalam waktu dekat lelang akan dilakukan. "Tidak hanya dinkes saja, akan tetapi opd lain yang juga kosong. Namun khusus Dinkes, lebih baik dipimpin oleh orang yang mempunyai latar belakang dokter atau kesehatan," ujar Suprawoto.

Sebelumnya, Jumat kemarin, Bupati Magetan, memutasi dan melantik enam pejabat tinggi pratama. Namun masih meninggalkan sebanyak 11 kepala OPD yang masih kosong. (yos)

Berita Terkait


Bupati Suprawoto: Kepala Dinkes Sebaiknya Dokter


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber