Berita Terbaru :
Ribuan Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro
Masa Pandemi Bisa Tingkatkan Imun Untuk Refreshing di Coban Bidadari
Sekretaris DPC PPP: Meski Sudah Bukan Ketua DPC, Status Ra Mamak Tetap Kader PPP
Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
   

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair
Pantura  Rabu, 31-07-2019 | 04:10 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, menggelar bursa kerja atau job market fair. Ribuan pencari kerja di kota bumi pun langsung menyerbu job fair yang hanya di gelar dua hari tersebut. Data dari Dinas Tenaga Kerja Tuban, pengangguran terbuka di Tuban mencapai 18 ribu orang.

Bursa kerja ini berlangsung di Gedung Budaya Loka, Jalan Basuki Rahmad, Kabupaten Tuban. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Dinas Tenaga Kerja Tuban ini, berlangsung mulai tanggal 30 hingga 31 Juli 2019 ini, langsung diserbu ribuan orang yang hendak mencari pekerjaan.

Berbekal surat lamaran kerja serta administrasi kependudukan, sebanyak 5000 lebih pencari kerja yang mayoritas kalangan kelompok usia muda, terlihat sibuk memilih puluhan stand perusahaan yang tersedia.

Menurut beberapa pengunjung, mencari pekerjaan saat ini cukup sulit, pasalnya banyak pelamar lain yang juga mengikuti lowongan yang sama. Selain itu, pekerjaan yang tersedia tidak sesuai dengan keinginan.

Meski demikian, adanya job fair lamaran pekerjaan ini, sangat membantu memudahkan mencari kerja, karena bisa memasukan banyak lamaran sekaligus ke sejumlah perusahaan yang diminati. Para pencari kerja yang mayoritas lulusan SMA sederajat ini berharap bisa diterima di perusahaan yang mereka inginkan.

Dalam bursa kerja ini, pihak Dinas Tenaga Kerja Tuban menggandeng puluhan perusahaan dari Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan Lamongan, untuk ikut meramaikan.

Bursa kerja ini bertujuan untuk menekan angka pengangguran di kota bumi wali. Pasalnya, data dari dinas tenaga kerja setempat, pengangguran terbukanya di tuban mencapai 18 ribu orang lebih.

Bupati Tuban, Fathul Huda, berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Tuban, lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal Tuban.

"Saya berharap para tenaga kerja yang belum kompeten diberi pelatihan, sehingga jika ada peluang untuk masuk bisa langsung direkrut," kata Fathul Huda. (yos)

Berita Terkait

Sebanyak 23.000 Pengangguran Bojonegoro Mengadu Nasib Cari Kerja

Pelamar Kerja Serbu Milenial Job Fair Pamekasan

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair

Job Fair di Kediri, Penyandang Disabilitas Dapat Kesempatan Bekerja
Berita Terpopuler
Pemkot Siapkan Pembelajaran Tatap Muka
Malang Raya  5 jam

Usai Pilkada Nanti, 22 Desa di Ngawi Gelar Pilkades
Pilkada  4 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber