Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kepala Bagian Psikologi Polda Jatim, AKBP Said Rivai.
Tim Psikologi Polda Jatim Beri Konseling Korban Guru Pramuka Cabul
Selasa, 30-07-2019 | 17:33 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Hingga kini kasus pencabulan anak oleh oknum guru pembina pramuka terus dikembangkan, karena diduga masih banyak korban yang belum melapor ke polisi. Untuk membantu pengembangan kasus, Tim Psikologi Polda Jatim turut memberikan pendampingan terhadap anak-anak yang menjadi korban.

Kasus pencabulan anak didik yang dilakukan oleh oknum guru pembina pramuka ini terus dikembangkan Unit PPA Reknakta Polda Jatim. Selain itu, Polda Jatim telah meminta tim dari Unit Biro SDM Psikologi untuk memberi konseling atau pendampingan terhadap korban maupun pelaku.
 
Tujuannya adalah untuk mengetahui motif pelaku yang memiliki penyimpangan orientasi seksual dan dampak psikis para korban. Hingga kini, para korban yang terhitung mencapai belasan anak ini masih enggan melapor, dengan alasan tertentu.
 
Konseling tim psikologi ini dilakukan untuk memberi motivasi dan meminimalkan atau menghilangkan dampak psikis para korban, agar ke depan tidak mengalami kondisi serupa, dengan alasan dendam.
 
Menurut Kepala Bagian Psikologi Polda Jatim, AKBP Said Rivai, perilaku tersangka dinyatakan memiliki penyimpangan orientasi seksual yang melanggar hukum. "Selain itu, Tim Psikologi Polda Jatim juga memberi konseling terhadap pelaku dengan tujuan untuk mengetahui motif hingga nekat melakukan pencabulan terhadap 15 siswa yang dimungkinkan terus bertambah," tutur AKBP Said Rivai.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, polisi Unit PPA Renakta Polda Jatim telah menangkap seorang oknum guru yang juga pembina pramuka. Tersangka diketahui mencabuli terhadap anak didiknya dari SD hingga SMP Negeri di Surabaya.(end)

Berita Terkait


Tim Psikologi Polda Jatim Beri Konseling Korban Guru Pramuka Cabul


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber