Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pabrik Tepung Janji Segera Benahi Saluran Ipal
Selasa, 30-07-2019 | 15:33 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Polemik bau menyengat yang disebabkan oleh bocornya saluran Ipal pada pabrik tepung di Desa Candimulyo Dolopo Kabupaten Madiun segera berakhir. Pihak pabrik PT Budi Strach & Sweetener siap membenahi SOP terkait pembuangan saluran Ipal.

Saat hearing dengan Komisi D DPRD Kabupaten Madiun, turut dihadiri perwakilan warga terdampak, pihak pabrik tepung, pemerintah desa serta Dinas Lingkungan Hidup. Harapannya ada penyelesaian agar permasalahan menahun tersebut segera teratasi.

Warga yang hadir mengajukan keluhan masing masing. Setelah itu perwakilan dari pihak pabrik menyampaikan komitmen, rencana pembenahan terkait pengolahan limbah. "Adapun beberapa komitmen yang akan dibenahi dari kami yakni menambal membran yang bocor, meminimalisir bau menyengat dari pengolahan limbah," kata Suyanto, Perwakilan Manajemen Pt Budi Strach & Sweetener

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Madiun Rudy Triswahono menjelaskan, pihaknya meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk memonitor. Serta melakukan pendampingan dengan pihak pabrik agar limbah yang dikeluarkan tidak menimbulkan bau menyengat.

Diketahui sebelumnya warga sempat menggelar aksi protes atas bau menyengat yang berasal dari limbah produksi pabrik tepung. Warga menuntut agar pabrik menutup saluran Ipal sehingga bau menyengat tidak menggangu. (pul)

Berita Terkait


Pabrik Tepung Janji Segera Benahi Saluran Ipal

Komisi D Sidak Lokasi Ipal Pabrik Tepung Yang Disoal Warga

Dewan Geram Soal Limbah Pabrik Tepung Rugikan Warga

Walikota Mengaku Tidak Terima Aduan Terkait Limbah Pabrik Tahu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber