Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban
Selasa, 30-07-2019 | 14:41 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Polres Bondowoso serahkan motor hasil curian komplotan alap-alap curanmor kapada para pemilik, terungkap pelaku ini telah melakukan kejahatan di 15 TKP di Bondowoso dan puluhan TKP di wilayah tapal kuda. Saat beraksi, alap-alap hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk membawa kabur motor curian.

Jumat lalu, Satreskrim Polres Bondowoso berhasil mengungkap kasus alap-alap curanmor yang sangat meresahkan masyarakat. Dua tersangka berhasil ditangkap, serta dihadiahi timah panas karena melawan saat akan ditangkap.

AKBP Febriansyah, Kapolres Bondowoso, mengatakan, kedua tersangka tersebut yakni Herman (45) warga Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember, serta Sugianto (56) warga Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. "Setelah dilakukan pengembangan, 7 motor berhasil diamankan petugas dari hasil aksinya," jelas AKBP Febriansyah.

Hasil penyidikan yang dilakukan, komplotan telah beraksi sebanyak 15 TKP di Kabupaten Bondowoso. Sedangkan untuk wilayah tapal kuda diantaranya Banyuwangi 20 TKP, Situbondo 10 TKP serta Kabupaten Lumajang sebanyak 7 TKP.

Sejumlah barang bukti yang telah teridentifikasi, diserahkan pihak polres kepada pemiliknya sembari proses hukum berjalan."Kompolotan yang juga residivis ini dikenal sangat cepat dalam beraksi, hanya butuh kurang dari 5 menit untuk membawa motor hasil curiannya," kata Kapolres.

Hingga kini polisi masih terus mengembakangkan kasus. Atas perbutannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Melawan dan Berusaha Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Curi Motor Tertangkap CCTV, Satu Pelaku Diamankan

Hendak Curi Motor, Seorang Pemuda di Pasuruan Dikeroyok Massa

Divonis 1,8 Tahun, Terdakwa Curanmor Menangis


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi

Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, 1 Masih DPO

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber