Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Bantu KBS dengan Membuat Aplikasi Android
Rabu, 17-06-2015 | 15:55 wib
Oleh : Edwin Jaka
pojokpitu.com, Perhatian swasta terhadap kelestarian Kebun Binatang Surabaya (KBS) terus mengalir. Kini, keberadaan KBS bisa dilihat secara luas melalui aplikasi android.

Aplikasi android bisa didownload secara gratis di Playstore bernama: Surabaya Zoo. Berbagai macam informasi tentang satwa; peta lokasi melalui GPS; serta informasi pemesanan tiket ada dalam aplikasi media sosial tersebut.

Informasi dan pengetahuan tersebut menjadi salah satu dari tiga bentuk kepedulian dari perusahaan provider Indosat. Selain itu, berbagai macam bentuk kepedulian tersebut juga dilakukan oleh Pelindo III, dalam bentuk pembangunan Aquarium; dan Bank BRI berbentuk layanan e-tiket.

Siang tadi (17/6), berbagai bentuk layanan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) ini dituangkan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani berbagai pihak di Balai Kota Surabaya.

Meski permasalahan internal terkait pendanaan aset di atas tanah masih ada, hal tersebut tidak berdampak besar bagi pihak luar untuk memberikan bantuannya. "Kami merespon adanya bentuk perhatian yang cukup besar bagi KBS. Terutama untuk tetap melestarikan KBS," kata Aschta Boestani Tajudin, Plt. Dirut PDTS KBS. Ia menerangkan, dengan bantuan tersebut setidaknya pihak PDTS KBS bisa tetap memfokuskan terhadap kesejahteraan satwa (animal walfare) di KBS.

Menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini, adanya perhatian tiga pihak swasta ini bisa menunjang keinginan dari PDTS. Dengan bantuan ini, KBS kata Risma, memiliki tiga point penting. Di antaranya, fungsi sebagai lokasi wisata bertaraf Internasional; fungsi edukasi; dan fungsi RTH (ruang terbuka hijau). "Kalau sudah lebih baik, Alhamdulillah. Sudah tidak usah aneh-aneh lagi. Intinya semua yang dilakukan demi kesejahteraan satwa," terang Risma. (pul/*)




Berita Terkait


Resmi, Satwa Baru Penghuni KBS Surabaya Bernama Sarinah

Belasan Ribu Pengunjung Padati Kebun Binatang Surabaya

KBS Kembali Tambah Koleksi Satwanya

Dewan Minta Pemkot PTFSS Islah Dalam Pengelolaan KBS


Pemkot Kalah Gugatan, PTFSS Kelola KBS

Akhiri Libur Panjang, KBS Diserbu Pengunjung

Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah

Masa Berakhirnya Liburan, KBS Masih Diserbu Pengunjung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber