Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Grebek Toko Pracangan Yang Jual Miras
Selasa, 30-07-2019 | 10:12 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Maraknya peredaran minuman keras di kampung nelayan, membuat Polres Probolinggo menggrebek toko pracangan yang menjual minuman keras jenis arak.

Langkah ini setelah mendapat laporan masyarakat tentang semakin maraknya peredaran minuman keras di tengah kampung nelayan. Membuat Anggota Sabhara Polres Probolinggo bergerak.

Salah satu tempat yang digrebek toko milik warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Toko pracangan digunakan sebagai kedok semata. Penjual sengaja memberi pemanis berupa menjual makanan ringan dan minuman ringan, padahal di dalamnya berisi minuman keras.

Toko pracangan milik Sukandar (50) dan istrinya Suliha (45) ini terbukti menjual dagangan haram. Polisi sempat terkecoh saat yang bersangkutan menyembunyikan botol botol miras di dalam tumpukan beras, dibawah meja hingga tersimpan dalam karung.

Hasilnya, sebanyak 60 lebih botol miras yang berhasil ditemukan. Ke duanya tidak bisa mengelak lagi berjualan minuman keras. Dari pengakuan ke duanya, miras ini dijual ke kalangan nelayan dan anak buah kapal.

Menurut AKP Sujianto, Kasat Sabhara Polres Probolinggo, pihaknya sengaja memberantas minuman keras jenis arak, guna meminimalisir jatuh korban akibat over dosis. Sekaligus meminimalisir tindak kejahatan. "Dalam semalam, kami berhasil menyita total 200 botol arak dari 3 TKP," jelas AKP Sujianto.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para penjual melakukan wajib lapor ke kantor Mapolres setempat. (pul)

Berita Terkait


Polisi Grebek Toko Pracangan Yang Jual Miras

Polisi Tangkap Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan 5 Warga


Jual Miras, Toko Sembako Digrebeg Polisi

Nenek Penjual Miras Diamankan Polisi

Tim Respati Grebek Penjual Miras Oplosan di Jojoran

Perempuan Cantik Ini Jual Miras, Lalu Diciduk Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber