Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Abdul Wahab, Ketua Bidang Umum dan Perlengkapan
Kejari Sidoarjo Periksa Pengurus KONI Terkait Dana Hibah Pemkab Sidoarjo Senilai Milyaran Rupiah
Senin, 29-07-2019 | 17:21 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Unit Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sidoarjo hari ini memeriksa pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sidoarjo terkait dana hibah senilai Rp 9 milyar. Menurut informasi di lapangan, Kejari Sidoarjo menerima laporan adanya dugaan korupsi penyaluran dana hibah dari KONI Kabupaten Sidoarjo ke seluruh cabang olahraga.

Sejumlah pengurus Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2020 diperiksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Sidoarjo.

Ada dua pengurus yang diperiksa terkait dugaan penyelewengan dana hibah tersebut, di antaranya Abdul Wahab, Ketua Bidang Umum dan Perlengkapan dan Ketua Bidang Kesejahteraan Atlit , Hamzah Purwandoyo.
 
Abdul Wahab, pasca diperiksa mengatakan, dirinya dimintai klarifikasi terkait dana hibah KONI, terkait dana hibah untuk cabang olahraga (cabor) dan atlit.
 
Selama menjalani pemeriksaan, Abdul Wahab mengungkapkan mendapat sembilan pertanyaan dari penyidik terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Ketua Bidang Umum dan Perlengkapan KONI Sidoarjo Periode 2016-2020.
 
Menurut informasi di lapangan, dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp 9 miliar kemudian dikepras menjadi Rp 7 milyar. Dana tersebut oleh KONI Kabupaten Sidoarjo dihibahkan kepada seluruh cabor dan ada dugaan ada potongan yang tidak semestinya dilakukan.
 
Dengan adanya pemotongan dana hibah KONI kepada seluruh cabor tercium oleh Kejaksaan Negeri Sidoarjo, sehingga Kejari Sidoarjo telah melakukan upaya pemanggilan terhadap pengurus KONI dan rencananya seluruh ketua cabor juga akan diminta keterangan.(end)
 



Berita Terkait


Kejari Sidoarjo Periksa Pengurus KONI Terkait Dana Hibah Pemkab Sidoarjo Senilai Milyaran Rupiah

Sekjen KONI Sebut Aspri Menpora Terima Rp 3 Miliar

Dugaan Korupsi KONI, Mantan Bupati Blitar Diperiksa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber