Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Pohon yang konon berumur ratusan tahun ini dipenuhi akar dengan diameter sekitar sepuluh meter. Itulah sebabnya disebut dengan pohon akar seribu. Foto Amar Bahri
Wisata Unik, Yaitu Mengunjungi Pohon Akar Seribu
Senin, 29-07-2019 | 13:06 wib
Oleh : Amar Bahri
Mojokerto pojokpitu.com, Jika anda berkunjung ke Mojokerto tidak ada salahnya mendatangi wisata baru bernama pohon akar seribu. Kabupaten mojokerto memiliki destinasi wisata alam baru yang dikenal dengan sebutan pohon akar seribu. Wisata yang baru ditemukan oleh warga pada tahun 2017 ini terletak di Desa Begagan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Wisata baru ini cocok bagi anda yang suka dengan petualangan. Karena untuk menuju ke lokasi wisata, para pengunjung harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh 1 kilometer. Tapi jangan khawatir, karena disepanjang jalan akan ditemani pemandangan yang menyegarkan mata.

Udara pegunungan yang masih sejuk dan hijaunya sawah hutan akan mengobati keletihan wisatawan.

Pohon berakar seribu tersembunyi dibalik lebatnya hutan megolemet. Tepat ditepi aliran sungai, pohon berjenis koang atau talirogo ini menjulang tinggi sekitar 30 meter. Tanaman ini terlihat mencolok mata karena ukurannya yang super besar, dan inilah yang membuat wisatawan penasaran untuk datang ke tempat ini.

Setelah puas berfoto biasanya wisatawan bisa bermain air di aliran sungai atau menikmati kuliner khas  desa begagan yaitu nasi bumbung nasi yang dimasak menggunakan bambu.

Menurut Clarissa salah satu pengunjung Surabaya, berharap obyek wisata ini bisa dirawat dan dikelola dengan baik. Agar bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi.

Objek wisata pohon akar seribu masih tergolong baru. Selain menawarkan keindahan alam, wisata ini tergolong ekonomis, sebab penunjung hanya dikenai ongkos parkir kendaraan. (pul)

Berita Terkait


Wisata Unik, Yaitu Mengunjungi Pohon Akar Seribu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber