Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polres Bojonegoro Tembak Dua Tersangka Pencurian Kayu
Senin, 29-07-2019 | 13:00 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Satreskrim Polres Bojonegoro, berhasil mengamankan dua tersangka pencurian kayu jenis sonokeling, di kawasan hutan RPH Beji, Kecamatan Kedewan Bojonegoro.

Dalam aksinya, kedua tersangka bersama delapan pelaku lainnya yang saat ini DPO sempat menyekap penjaga hutan. Ketika dilakukan penangkapan, polisi sempat melumpuhkan kaki kedua tersangka lantaran melakukan perlawanan.

Tersangka pencuri kayu jenis sono keling dengan kekerasan ini masing-masing berinisial BP asal Desa Sidorejo Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, dan SR asal Desa Soko Grenjeng Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban.

Kedua tersangka melakukan pencurian kayu di kawasan hutan petak 2018 A RPH Beji, Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro. Dari aksinya tersebut, tersangka berhasil membawa kurang lebih 20 batang kayu jenis sono keling.

Dengan membawa dua bilah parang, tersangka juga melakukan penyekapan terhadap dua petugas penjaga hutan, dengan cara mengikat tangan dan kaki korban, serta menutup mulut dengan solasi hitam. Berhasil menyekap dua korban, tersangkan kemudian melakukan aksinya untuk menebang pohon sono keling.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, menjelaskan, pencurian bermula dari tersangka BP yang mendapat telepon dari tersangka T yang saat ini DPO,diperintah untuk mengambil kayu sono di hutan tersebut.

"Setelah itu, tersangka BP mencari teman tersangka SR untuk diajak mencuri kayu. Di lokasi hutan, sudah ada tersangka T yang DPO bersama 5 orang lainnya yang juga DPO," jelas AKBP Ary Fadli.

Dari aksi pencurian dan kekerasan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua tersangka dan melakukan pengejaran terhadap tersangka yang DPO."Polisi terpaksa melumpuh kaki kedua tersangka karena melakukan perlawanan," kata AKBP Ary Fadli.

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa dua bilah parang panjang, tali rafia, dan puluhan pohon kayu jenis sono keling yang saat ini diamankan di RPH Padangan.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan Bubarkan Massa yang Hendak Serang Kantor TNMB

Diduga Buntut Pencuri Kayu Ditembak Mati, Kantor TNMB Dibakar Orang Tak Dikenal

DPO Pencuri Kayu Hutan Diamankan Satreskrim Polsek Bantur

Polres Bojonegoro Tembak Dua Tersangka Pencurian Kayu


Kepergok, Tiga Pencuri Kayu Sono Keling Diringkus Polsek Dampit

Satsabhara Polres Situbondo Amankan Pelaku Pencuri Kayu

Pencuri Kayu Dibekuk Polisi

Antar Kayu ke Pengepul, Pencuri Kayu Hutan Lindung Diringkus Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber