Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Kemenag Sidoarjo Hanya Berikan 30 Kursi Roda Untuk CJH
Senin, 29-07-2019 | 08:15 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Calon jamaah haji asal Kabupaten Sidoarjo yang tergabung dalam kloter 68 yang berjumlah 445 jiwa, Minggu (28/7) petang dibernagkatakan langsung oleh bupati Sidoarjo.

Sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji, terlebih dulu para jaamah ini diberikan arahan aturan pembekalan saat menjalankan ibadah oleh Kemenag dan Pemkab Sidoarjo.

Sebagai fasilatas untuk jemaah haji asal Kabupaten Sidoarjo, Kemenag Sidoarjo untuk  tahun ini diberikan baju batik khas Sidoarjo kepada seluruh jamaah sebanyak  2.172 jiwa dari 10 keloter.

Selain memberikan baju  batik khas sidoarjo , tahun ini pihak Kemenag Kabupaten Sidoarjo, juga memberikan aturan batasan kepada para calon jemaah haji yang menggunakan kursi roda tidak melebihi dari 30 orang jamaah haji disetiap kloternya.

Ahmad Rofii, Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo, mengatakan, ketentuan batasan untuk calon jamaah haji  tidak lebih dari 30 yang mengunakan kursi roda ini dilakukan, karena Kemenag
Kabupaten Sidoarjo ingin  lebih fokus dalam melakukan upaya pelayan  haji kapada calon jamaah haji selama berada di ditanah suci.

"Dari data kemenag Kabupaten Sidoarjo selama ini, jika banyak calon jamah haji yang menggunakan kursi roda akan membuat tim pemandu haji tidak  bisa berkerja maksimal memberikan pelayan  kepada calon jamaah yang lain," kata Ahmad Rofii.

Setalah mendapatkan bimbingan dari Kepala  Kemenag Kabupaten Sidoajo dan bupati Sidoarjo, 10 bus yang membewa 445 jamaah haji kloter 68 diberangakatakan ke Asrama Haji Sukolilo. Menurut rencana jamaah haji kloter 68 ini meninggalkan tahan air pada Senin siang. (yos)

Berita Terkait


Evaluasi Imigrasi Terhadap Penambahan Personil Untuk Layanan Haji 2019

Sakit, Tiga Calon Jamaah Haji Batal Berangkat ke Tanah Suci

Menpora Imam Nahrowi Berangkat Haji

PPIH Surabaya Tuntaskan Pemberangkatan Calon Jamah Haji


CJH Gelombang 2 Akan Berangkat Dengan Kenakan Pakaian Ihram

Tetap Diberangkatkan, 4 CJH Kabupaten Madiun Belum Kantongi Visa

Seorang CJH Pacitan Harus Berangkat Pakai Ambulans Karena Sakit

Sebanyak 445 CJH Dari Kabupaten Magetan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber