Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

PODSI Jatim menjadi Barometer Dayung Nasional
Jum'at, 26-07-2019 | 23:07 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya pojokpitu.com, Prestasi moncer yang ditorehkan atlet dayung Jatim di kancah olah raga perahu mendapat pujian pengurus pusat Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia utowo PB Podsi. Terbukti dari banyak kejuaraan, baik nasional atau internasional atlet Jatim selalu menjadi juara.

Menurut Wakil Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia atau Podsi, Aan Kurnia saat melantik pengurus Podsi Jatim di Gedung Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro Juanda, Jatim menjadi cikal bakal olahraga dayung di Indonesia.

Terbukti Cabor perahu telah dipertandingkan sejak PON 7 tahun 1968 di Jatim. Maka tidak salah jika Jatim sampai hari ini menjadi barometer olahraga dayung di Indonesia. "Setelah dilantik ini, Podsi Jatim harus bisa memunculkan atlet atlet terbaik yang bisa membawa nama Indonesia di kancah olahraga dayung internasional," kata Aan Kurnia.

Sementara itu Ketua Umum Podsi Jatim, Edwin yang mendapatkan amanat memimpin olahraga perahu di Jatim merasa mendapat tantangan berat. Sebab Podsi Jatim harus bisa mewujudkan target kontingen Indonesia Sea Games Philipina. Tidak hanya itu, Podsi Jatim harus bisa mendapatkan tiket di PON 20 tahun 2020. (pul)

Berita Terkait


PODSI Jatim menjadi Barometer Dayung Nasional


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber