Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tabebuya Kembali Mekar di Surabaya
Jum'at, 26-07-2019 | 17:34 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Tabebuya Kembali Mekar di Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Tak perlu jauh ke Jepang untuk melihat bunga sakura. Di Surabaya pun anda bisa melihat bunga tabebuya yang sedang mengembang di sepanjang jalan protokol. Sekilas memang mirip bunga sakura, dan bunga ini juga tak kalah cantik.

Bunga tabebuya kembali bermekaran di Kota Surabaya pada bulan Juli ini, setelah kali terakhir mengembang pada November 2018 lalu. Bunga yang sempat viral di media sosial karena keindahannya yang mirip bunga sakura ini, membuat Kota Surabaya tampak cantik.

Pohon bunga tabebuya yang berada di beberapa ruas jalan protokol Surabaya ini, memang menghidupkan suasana kota, karena warna- warnanya yang cantik, seperti merah muda, putih dan kuning. Sekilas bunga ini tampak seperti bunga sakura dari Jepang, namun ternyata tabebuya ini berasal dari Brazil.

Tak heran masyarakat pun berhenti sejenak untuk melihat bunga ini dan bahkan naik jembatan penyebrangan untuk berfoto.

Bunga tabebuya ini sendiri mulai ditanam Pemkot Surabaya sejak 2009 lalu, namun banyak ditanam baru beberapa tahun terakhir. Bunga ini bersemi di bulan Oktober dan November, yang memiliki fungsi menyerap gas CO2 atau karbon dioksida. (end)

Berita Terkait


Tabebuya Kembali Mekar di Surabaya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber