Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Harga Makin Mahal, Penjagaan Tanaman Cabai Ekstra Ketat
Jum'at, 26-07-2019 | 00:14 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Karena harganya yang super mahal, membuat petani di Kabupaten Probolinggo melakukan perawatan dan penjagaan ekstra pada tanaman cabainya. Sebab saat ini harga cabe dari petani sudah Rp 70 ribu per kilogramnya.

Bahkan seperti barang langka, tanaman cabai terus dijaga ketat oleh pemiliknya. Baik pagi, siang maupun malam. Salah satu tanaman cabai yang dijaga ketat di Desa Sumber Suko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Suyono salah satu petani cabai, tidak lagi hanya menanam bawang merah dan padi saja, namun juga menanam cabai. Apalagi saat ini cabai harganya selangit. "Sekali melakukan pengobatan dengan cara disemprot, harus mengeluarkan biaya Rp 100 ribu tergantung luas lahan," kata Suyono.

Untuk penjagaan, jangan ditanya lagi. Suyono melakukan penjagaan secara ketat, khususnya pada malam hari. Apalagi, jika tanaman cabainya siap panen.

Pada musim kemarau ini, tanaman cabai tumbuh bagus. hanya saja di probolinggo belum saatnya panen raya, sehingga harganya terus melejit. (pul)

Berita Terkait


Harga Makin Mahal, Penjagaan Tanaman Cabai Ekstra Ketat

Harga Tinggi, Petani Panen Cabe Lebih Awal

Harga Cabe Mahal, Kini Rp 50 Ribu per Kilogram


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber