Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tukang Potong Ayam Nyambi Jadi Jambret di 5 TKP
Kamis, 25-07-2019 | 18:43 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Unit Reskrim Polsek Tandes berhasil membekuk seorang pelaku jambret yang biasa beraksi di kawasan Surabaya Barat, dari hasil interogasi pelaku yang berperan sebagai eksekutor ini rupanya beraksi sebanyak 5 kali di 5 TKP, dan kerap menyasar para remaja dan wanita yang berkendara sendirian.

Adalah Adi Budi Santoso (25) warga Lasem Barat Surabaya, yang berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Tandes, lantaran aksinya selama ini menjadi pelaku jambret 5 TKP.

Bahkan dalam penyidikannya, Adi Budi rupanya tak beraksi sendiri, melainkan bersama seorang temannya berinisial AR. Mereka pun berbagi peran, Adi Budi sebagai eksekutor sedangkan AR sebagai pengemudi motor.

Saat menjalankan aksinya, mereka kerap menyasar remaja dan wanita yang sedang berkendara sendirian dengan modus pepet rampas.

Bahkan mereka ini tergolong jambret sadis. Betapa tidak, meski tas sedang diselempang, mereka tak segan-segan menarik hingga korbannya jatuh tersungkur.

Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, menjelaskan, saat itu pelaku beraksi di kawasan Darmo Indah Selatan,Surabaya, dengan korban seorang perempuan. Saat itu pihaknya mendapat informasi adanya jambret di kawasan tersebut.

"Kemudian Unit Reskrim yang saat itu sedang melakukan kring serse langsung melakukan pengejaran. Akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap, satu pelaku inisial AR berhasil kabur mengendarai motornya," jelas Kompol Kusminto.

Dihadapan petugas, Adi Budi Santoso mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 5 TKP di kawasan Surabaya Barat, tak hanya itu, dirinya juga mengaku terpaksa melakukan penjambretan lantaran gajinya sebagai tukang potong ayam tak cukup untuk menafkahi keluarganya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Adi bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP,dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Demi SIM Untuk Daftar Ojol, Kuli Angkut Nekat Jambret Ponsel

Jambret HP Guru SD, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Duo Jambret Spesialis Perumahan Mewah Lintas Wilayah Dibekuk Polisi

Menjambret Saat Karnaval, Residivis Asal Kota Malang Diringkus Polisi Gondanglegi


Kakak Adik Spesialis Jambret Emak-Emak Ditangkap Polisi Blitar

Jambret Ditangkap Usai Menjambret Tas Wanita di Probolinggo

Pemuda Nekat Menjambret Demi Membelikan Seragam Adiknya

Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Ditembak Kedua Kakinya oleh Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber