Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Masukkan Data DPK ke DPT, KPU Tulungagung Buka Kotak Suara
Kamis, 25-07-2019 | 18:30 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungaung pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, melakukan pembukaan kotak suara pemilu serentak 2019 lalu. Pengambilan formulir model A DPK KPU, untuk proses pemutakiran daftar pemilih berkelanjutan.

Dalam hal ini, formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK) akan diinput atau dimasukkan ke Daftar Pemili Tetap (DPT) untuk pilkada maupun pemilu yang berikutnya.

Disaksikan oleh pihak Kepolisian, Bawaslu dan para pengurus partai politik peserta pemilu 2019, KPU Tulungagung membuka kotak suara , untuk mengambil formulir model A DPK KPU pemilu serentak 2019 lalu.  

Mustofa, Ketua KPU Tulungagung, mengatakan, pengambilan kotak suara ini berdasarkan surat edaran dari KPU RI untuk pemutakiran daftar pemilih berkelanjutan, karena dalam pelaksanaan pemilu 2019 lalu, masih terdapat pemilih yang belum masuk dalam DPT. Namun pemilih tersebut, sudah mempunyai hak menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan tanda bukti KTP elektronik.

Dari mereka yang diperbolehkan menggunakan hak pilinya dengan menggunakan KTP elektronik tersebut, kemudian dimasukkan dalam daftar pemilih khusus. "Formulir DPK itulah yang akan diinput ke dalam daftar pemilih, untuk keberlangsungan dan berkelanjutan data pemilih pemilu berikutnya," jelas Mustofa.

Diharapkan dengan diambilnya formulir model A DPK KPU pemilu 2019, pemilu berikutnya untuk daftar pemilih bisa lebih valid dan akurat, serta mereka yang sudah memiliki hak pilih bisa terdaftar atau sebaliknya jika ada yang meninggal dunia bisa segera terdeteksi. (yos)

Berita Terkait


Masukkan Data DPK ke DPT, KPU Tulungagung Buka Kotak Suara

Bawaslu Temukan 400 Lebih Orang Meninggal Masuk DPT

DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa

Penetapan DPTB, Ribuan Pemilih Luar Kota Akan Gunakan Hak Pilih di Tulungagung


DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa

Surat Suara Untuk DPTB Masih Belum Jelas

Surat Suara DPTB Tidak Tersedia, TPS Kampus Dihapuskan

KPU Jatim Coret 27 WNA Masuk DPT

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber