Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepala Desa Dari Dua Kabupaten Tertinggi Sengketa Informasi Ikuti Sosialisasi Keterbukaan Publik
Kamis, 25-07-2019 | 17:20 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Badan publik dari unsur kepala desa dari kedua kabupaten di Madura, yang masih tinggi dalam sengketa informasi publiknya dalam pemerintah desa, mengikuti sosialisai peraturan komisi informasi tentang standar layanan informasi publik desa oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kepala desa, tentang pedoman bagi pemerintah desa dalam melaksanakan pelayanan informasi publik desa.
 
Sosialisasi yang melibatkan unsur kepala desa dari Kabupaten Pamekasan dan Sampang ini dibingkai dalam acara temu desa di gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan.

Ketua Komsi Informasi Provinsi Jawa Timur, Imadoedin, mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi yang dibingkai dalam temu desa menjadi penting bagi pimpinan pemerintah desa.

"Sehingga kepala desa memahami kewajiban kewajiban yang harus disampaikan ke publik mengenai layanan informasi publik desa," kata Imadoedin.

Menurutnya, pihaknya memilih titik Kabupaten Pamekasan dan Sampang sebagai sasaran sosilisasi ,karena keduanya masih cukup tinggi dalam sengketa informasi publiknya berkaitan dengan pemerintah desa.

Sementara mengenai adanya sosialisasi standar layanan informasi publik desa, disambut baik oleh peserta dari unsur kepala desa. Salah satunya dari Kepala Desa Potoan Daya Pameaksan, Moha,,ad Rofiuddin, mengaku senang karena dapat mengetahui bagaimana kewajiban dan hak dal memberikan layanan keterbukan informasi kepada publik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pamekasan, serta unsur dari badan publik. (yos)

Berita Terkait


Begini Teknik Khusus untuk Evakuasi Korban Ketinggian

Dewan Pers Sosialisasi Aturan Media yang Dapat Kerja Sama Dengan Pemerintah

Kesadaran Uji Kir Pada Kendaraan Dinas Masih Minim

Walikota Risma Beri Pembinaan Ratusan Siswa SDN Krembangan Selatan 3


Dewan Minta Pemkot Intens Sosialisasi Penangkalan Virus Corona ke Warga

Sosialisasi Eri-Armuji Gencar, Armuji Yakin Tidak Salahi Aturan

Dewan Pers Sosialisasi Aturan Media yang Dapat Kerja Sama Dengan Pemerintah

KPU Sumenep Sosialisasikan Sistem Pendaftaran Bakal Calon Bupati Perseorangan atau Non Parpol
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber