Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Usai laga berakhir, pelatih Laskar Ronggolawe Purwanto Suwondo memilih mengundurkan diri. Foto Khusni Mubarok
Tuan Rumah Persatu Tuban Ditahan Imbang Persis Solo 1-1
Kamis, 25-07-2019 | 11:18 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Persatu Tuban ditahan imbang tim tamu Persis Solo dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia. Hasil ini membuat Laskar Ronggolawe belum pernah menang di kandang, serta semakin terbenam di dasar klasemen.

Laga Persatu Tuban dengan Persis Solo berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban Rabu (24/7) sore. Dalam pertandingan ini, Tim Laskar Ronggolawe berusaha menyudahi rangkaian hasil buruk di kandang. Sedangkan tim tamu, berambisi mencuri poin di kandang lawan.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Permainan terbuka kedua kubu membuat sejumlah peluang emas didapatkan. Salah satunya peluang yang didapatkan penyerang Persatu Tuban, Thaufan Hidayat. Meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, penyerang nomor punggung 10 ini gagal memanfaatkan peluang emasnya.

Namun, Thaufan berhasil menebus kesalahannya di menit 20. Berawal dari serangan balik cepat, Thaufan berhasil menyontek bola ke dalam gawang Persis Solo, setelah menerima umpan manis dari Edi Winarno. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua dimulai, tim tamu langsung mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, mereka tampak masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Persatu juga masih dominan dalam penguasaan bola.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Persis akhirnya bisa membuat permainan mereka lebih hidup. Hingga akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76. M. Isa menjadi penyelamat Laskar Sambernyawa melalui sundulannya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Asisten Pelatih Persis Solo, Choirul Huda mengaku bersyukur atas hasil imbang ini. Sesuai prediksinya, laga berjalan sulit, karena tuan rumah punya motivasi tinggi untuk menang.

Sementara itu, usai laga, Pelatih Persatu Tuban, Purwanto Suwondo, secara mengejutkan mengundurkan diri. Pengunduran diri ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang diterima Tim Laskar Ronggolawe. Dari 7 kali pertandingan, Persatu baru menang 1 kali, 2 kali imbang, dan 4 kali kalah. (pul)

Berita Terkait


Tuan Rumah Persatu Tuban Ditahan Imbang Persis Solo 1-1

Persatu Tuban Telan Kekalahan 2-0 Atas PSIM Yogyakarta


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber