Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Di hadapan penyidik, tersangka Rahmat nekat mencabuli anak didiknya karena pernah menjadi korban praktek asusila yang sama. Foto Yus
Polda Jatim Tangkap Rahmad Pembina Pramuka Yang Cabuli 15 Anak
Rabu, 24-07-2019 | 21:09 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, meringkus oknum pembina Pramuka, yang dilaporkan telah mencabuli 15 anak binaannya. Untuk melancarkan aksinya, tersangka memberi iming-iming masuk dalam tim inti Pramuka.

Pelaku Rahmat Santoso Slamet, oknum pembina Pramuka ini meringkuk di Sel Tahanan Polda Jatim. Setelah dilaporkan mencabuli 15 anak didiknya. Tersangka ditangkap Tim Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, setelah dilaporkan tiga orang wali murid salah satu sekolah negeri di Surabaya.

Dalam laporannya, mengaku telah dicabuli oleh oknum guru yang juga pembina Pramuka. Untuk melancarkan aksinya, tersangka membujuk para korbannya, yang mayoritas siswa laki-laki dengan iming-iming dimasukkan dalam regu inti kegiatan pramuka.

Untuk menjadi anggota regu inti, para korban diminta tersangka datang ke rumahnya. Saat di rumahnya, para korban dipaksa untuk melakukan hal tak pantas untuk memuaskan hasrat tersangka. Dari hasil penyidikan, aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur sejenis ini, telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2016.

Di hadapan penyidik, tersangka Rahmad mengaku nekat mencabuli belasan anak didiknya karena pernah menjadi korban aksi yang sama. Hingga kini, masih ada tiga korban yang melaporkan kasus ini, dan polisi masih melakukan pengembangan dengan menunggu laporan korban lainnya.

Sementara itu menurut AKBP Festo Arif Permana, Kasubdit Renakta Polda Jatim, atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan undang-undang republik indonesia nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (pul)

Berita Terkait


Hamili Anak Kandung, Pria Sidoarjo Divonis Pidana 18 Tahun Penjara

Korban Pencabulan Ustad, Jalani Visum

Dikenal Santun, Penangkapan Tersangka Pencabulan Anak Kagetkan Warga Sekitar

Nodai Santri, Ustad Cabul Ditetapkan Tersangka


Beralasan Sangat Menyukai, Oknum Guru Cabuli Muridnya

Aksi Tandingan Kasus Dugaan Pencabulan Santri

Lajang 78 Tahun Cabuli Bocah 5 Tahun

Selama 2019, Polres Bondowoso Ungkap 20 Kasus Pencabulan dan Pemerkosaan Anak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber